logo rilis
Pimpin Penangkapan Buronan Nurhadi, Novel Disebut Mirip Gus Dur
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
03 Juni 2020, 12:30 WIB
Pimpin Penangkapan Buronan Nurhadi, Novel Disebut Mirip Gus Dur
FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Keberhasilan penyidik senior KPK, Novel Baswedan yang disebut-sebut memimpin penangkapan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi Abdurrachman dan menantunya Rezky Herbiono mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. 

Pasalnya, Novel berhasil memimpin penangkapan keduanya setelah sempat buron sekitar tiga bulan lamanya.

Mantan Juru Bicara Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie M Massardi menyebut, keberanian dan kehebatan Novel mengingatkannya kepada sosok Gus Dur. Meski penglihatannya terganggu, kata dia, Novel mampu menggunakan mata hatinya, sama seperti Gus Dur. 

"Tak ada keraguan untuk bilang ini Novel Baswedan seperti Gus Dur! Saat semua pemilik mata normal buta terhadap kebenaran, Novel gunakan mata hati pimpin sendiri penangkapan buronan. Pasti bikin keki para Komisioner @KPK_RI," kata Adhi melalui akun Twitternya, Rabu (3/6/2020). 

Dia menilai, Indonesia saat ini memang membutuhkan pemimpin-pemimpin yang bisa melihat dengan mata hati, seperti Gus Dur dan Novel Baswedan. 

"Kita perlu pemimpin yang punya mata hati," sambungnya. 

Selain Adhi Massardi, mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto juga mengapresiasi keberhasilan Novel dalam menangkap Nurhadi. Menurutnya, integritas dan keteguhan Novel tetap memukau meskipun matanya menjadi korban. 

"Novel Baswedan pimpin sendiri operasi dan berhasil bekuk buronan KPK, Nurhadi, mantan Sekjen MA di Simpruk yang sudah lebih dari 100 hari DPO. Kendati matanya dirampok penjahat yang "dilindungi", tapi mata batin, integritas dan keteguhannya tetap memukau. Ini baru Keren," tulis Bambang lewat akun Twitternya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID