Pilgub Sulsel, PDIP Resmi Usung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman - RILIS.ID
Pilgub Sulsel, PDIP Resmi Usung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman

Minggu | 15/10/2017 10.45 WIB
Pilgub Sulsel, PDIP Resmi Usung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman
Megati Sukarnoputri saat membacakan keputusan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilgub Sulsel. F

RILIS.ID, Jakarta— Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman untuk Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018. 

"Dengan pasangan ini insya Allah, kita menangkan Pilkada Sulsel," kata Ketua DPP PDIP Megawati Sukarnnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakara Pusat, Minggu (15/10/2017).

Selain diusung PDIP, Nurdin juga disokong PAN dan PKS. Pasanganya, Andi Sudirman berusia 34 tahun dan merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin. Adik Mentan Amran Sulaiman itu pernah bekerja di perusahaan pertambangan asal Indonesia dan perusahaan tambang asal Australia.

Saat pembacaan keputusan dukungan itu, Megawati diidamping Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto dan Bendahara Umum Olly Dondokambey.

Dalam pidato pengantarnya, Megawati berharap calon yang diusung PDIP dapat memimpin daerahnya nanti.

“Menang kalah dalam bertarung sudah biasa, tapi yang penting bisa nggak memimpin daerahnya,” ujarnya.

Megawati juga sempat berseloroh tentang namanya yang sering dicatut para kandidat dalam pilkada. Dalam istilah Megawati namanya dipakai untuk 'berjualan'.

“Saya sering mendengar laporan bahwa banyak yang menjual nama saya, ada kalimat ‘Sudah dapat restu ketua umum, sudah dapat restu Bu Mega’, tapi itu bukan proses dari penjaringan calon kepala daerah di PDIP,” guyonnya.

Megawati juga mengatakan surat keputusan atau rekomendasi itu rahasia. Yang mengetahui hanya dirinya.  “Jadi tidak bisa saudara-saudara mengatasnamakan,” tutupnya.


Tags
#pilkada sulsel
#pilgub sulsel
#pdip
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID