logo rilis
Pilgub NTB, Dukungan Perempuan untuk Zul-Rohmi Menguat 
Kontributor

20 Februari 2018, 23:24 WIB
Pilgub NTB, Dukungan Perempuan untuk Zul-Rohmi Menguat 

MATARAM -Keberadaan Sitti Rohmi sebagai satu-satunya kandidat perempuan sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) paket Zul-Rohmi dalam Pilkada Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), nampaknya menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun ini.

Arus dukungan masyarakat untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi), mengalami trend meningkat pada pekan pertama tahapan kampanye pertengahan Februari ini, khususnya dari kaum perempuan di sejumlah kantong-kantong strategis. 

Bersatulah Kaum Perempuan dan "Jilbab Ijo", memang menjadi semangat perubahan yang selalu didengungkan Sitti Rohmi dalam setiap pertemuan dengan konstituennya. 

Atensi Sitti Rohmi tidak terlepas dari tekadnya untuk menyatukan suara perempuan dan "Hijaber Ijo" sebagai simbolisasi perempuan pendukung setia Zul-Rohmi.

Bagi Sitti Rohmi, kendati Zul-Rohmi dianggap sebagai pasangan underdogs tidak membuatnya berkecil hati. 

"Zul-Rohmi tidak peduli dengan berbagai stigma yang melemahkan spirit perjuangan itu. Zul-Rohmi akan bergerak meraih simpati pemilih dimana pun berada, termasuk kaum perempuan," kata Sitti Rohmi, melalui rilis tertulis, Selasa (20/2) di Mataram.

Rohmi menegaskan, dirinya sudah memiliki simpul-simpul pemilih kaum perempuan dan Jilbab Ijo yang tersebar pada ratusan titik di setiap desa dan dusun.

"Kaum perempuan dan Jilbab Ijo yang tersebar dan terserak akan dikonsolidasikan  menjadi relawan Jilbab Ijo agar lebih tertib dan teratur dalam melakukan gerakan di basis pemilih perempuan lainnya," katanya.

Ia mengatakan, pada Maret/April mendatang bersama "Relawan Jilbab Ijo" dirinya akan melakukan roadshow terbatas ke pulau Sumbawa, untuk menyapa masyarakat, khususnya kaum perempuan di sana.

"Ini bagian dari upaya Zul Rohmi memperluas basis dukungan kaum perempuan di Sumbawa dan Bima," katanya.

Rohmi mengakui saat ini Zul Rohmi pola pendekatannya dengan konstituen banyak dibantu oleh relawan maupun Tim Partai Pengusungnya. 

Hal ini untuk meneguhkan semangat dan tekad Zul Rohmi ingin memiliki arti dan kesan baik di mata masyarakat NTB yang pluralistik, heterogen dan multikultur.

"Prinsipnya Zul Rohmi terbuka pada setiap aspirasi masyarakat yang ingin bergabung secara sukarela dan berdikari," kata Rohmi.

Pasangan Zul-Rohmi merupakan pasangan nomor urut 3 di Pilgub NTB. Pasangan ini maju dalam kontestasi Pilgub NTB dengan dukungan gabungan parpol Demokrat dan PKS.

Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah merupakan mantan Ketua DPRD Lombok Timur, dan Rektor Universitas Hamzanwadi NTB. Sitti Rohmi adalah kakak kandung Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi atau yang populer disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Sitti Rohmi juga merupakan cucu langsung dari Maulana Syaikh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, ulama kharismatik pendiri Nahdlathul Wathan (NW) sekaligus Pahlawan Nasional dari NTB. 
 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID