Perusahaan Ini Siap Penuhi Kebutuhan Baja Pembanguan Fasilitas Asian Games 2018 - RILIS.ID
Perusahaan Ini Siap Penuhi Kebutuhan Baja Pembanguan Fasilitas Asian Games 2018

Sabtu | 28/10/2017 16.23 WIB
Perusahaan Ini Siap Penuhi Kebutuhan Baja Pembanguan Fasilitas Asian Games 2018
Ilustrasi. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Palembang—  PT NS Blue Scope Indonesia yang bergerak dalam produksi baja menyatakan siap memenuhi kebutuhan baja untuk mendukung pembangunan fasilitas Asian Games 2018 di Palembang. 

"Saat ini perkembangan pembangunan di Palembang cukup pesat karena daerah ini akan menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games, karena itu kami siap memasok kebutuhan baja ringan yang berkualitas," kata Presiden Direktur PT NS Blue Scope Indonesia Simon Linge di Palembang, Sabtu (28/10/2017). 

Ia menyakini, fasilitas pendukung pesta olahraga internasional mendatang membutuhkan bahan berkualitas termasuk baja ringan. Apalagi, baja ringan yang berkualitas saat ini belum banyak dikenal masyarakat karena minimnya pengetahuan tentang bahan yang digunakan.

Sebelumnya, anggota Komisi VI DPR, Bambang Haryo Soekartono, mengungkapkan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah belum berdampak pada pertumbuhan ekonomi. 

Dia juga berharap, pembangunan infrastruktur juga memberi ekses perputaran ekonomi masyarakat. Soal baja, Bambang berharap pemerintah tidak mengandalkan pasokan baja impor. 

"Di sini baja juga begitu, ternyata yang dipakai itu baja-baja dari China, impor semua, karena baja lokal ini tidak bisa bersaing dengan mereka. Harusnya pemerintah menekankan dalam pembangunan infrastruktur mesti menggunakan baja-baja dalam negeri," pungkasnya.

Sumber Antara


Tags
#Baja impor
#Pembangunan Infrastruktur
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID