Perkuat Jiwa Kepemimpinan GMKI Tondano Gelar Konfercab - RILIS.ID
Perkuat Jiwa Kepemimpinan GMKI Tondano Gelar Konfercab
Elvi R
Rabu | 21/02/2018 10.24 WIB
Perkuat Jiwa Kepemimpinan GMKI Tondano Gelar Konfercab
ILUSTRASI: GKMI

RILIS.ID, Tondano – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara akan mengadakan konferensi cabang (Konfercab) XI, di Villa Lumentut Tondano 23-24 Februari 2018.

"Konfercab ini merupakan ajang pergantian kader sekaligus meregenerasi para penerus dalam berorganisasi. Kader-kader yang akan maju menjadi badan pengurus cabang adalah mereka yang sudah mengikuti Leadership Training Course atau kursus kader, dilatih berorganisasi melalui komisariat, sehingga para calon tidak diragukan lagi," ungkap Kecab GMKI Tondano Hanry Liunsanda, di Tondano, Rabu (21/2/2018).

Hanry mengatakan, GMKI sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia, memiliki pengaruh dan sumbangsih dalam membangun moral dan spiritual mahasiswa Kristen Indonesia.

"Organisasi ini terbentuk sejak 67 tahun yang lalu, yakni tepatnya tanggal 9 Februari 1950 yang pendirinya adalah Pahlawan Nasional DR Johannes Leimena kini sudah memiliki 95 cabang tersebar di seluruh Indonesia dengan terbagi dalam 15 wilayah," katanya.

Hanry menyebut, Sulawesi Utara adalah wilayah 10 yang memiliki enam cabang dan satu calon cabang, yakni Cabang Tondano, Cabang Manado, Cabang Bitung, Cabang Tomohon, Cabang Kotamobagu, dan Cabang Aermadidi serta Calon Cabang Tahuna.

"Dengan mengutip pidato DR Johannes Leimena bahwa GMKI bukan hanya sekedar organisasi melainkan adalah sekolah kader bagi para anggotanya, bahkan simpatisan yang mau belajar ber-GMKI," ujarnya.

Sementara itu, mengenai persiapan acara Konfercab XI, Ketua Tim Kerja Martsindy Rasuh mengatakan, kegiatan akan diadakan dalam tiga sesi. Pertama, yakni seminar kebangsaan, yang akan tampil sebagai pemateri diantaranya Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Sahat Philip Sinurat, bersama dua kandidat calon bupati Minahasa nomor urut satu Ivan Sarundajang dan nomor urut dua Royke Oktavianus Roring.

Sedangkan untuk sesi kedua, yakni diskusi mengenai Sejarah, Visi dan Konstitusi GMKI oleh Forum Badan Pengurus Cabang Tondano Lintas Generasi dan Senior Members/Friends dilanjutkan dengan sesi ketiga persidangan.

"Kegiatan ini akan dihadiri Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow yang akan memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Konfercab XI. Pastinya kami selaku tim kerja sudah siap melaksanakan kegiatan ini. Dengan segala upaya yang dipersiapkan walaupun mungkin ada yang kurang, kami yakin Konfercab akan terselenggara dan menghasilkan generasi Badan Pengurus Cabang yang berkualitas," kata Rasuh.

Sumber ANTARA


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID