logo rilis
Peringati Mayday 2021, Massa Buruh Serbu Mapolres Tangsel
Kontributor
Doni Marhendro Teguh
01 Mei 2021, 19:43 WIB
Peringati Mayday 2021, Massa Buruh Serbu Mapolres Tangsel
FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tangerang Selatan— Ratusan buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) "menyerbu" Mapolres Tangsel.

Kedatangan ratusan buruh tersebut dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday) yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

Kali ini kehadiran ratusan buruh tersebut bukan untuk demonstrasi, melainkan untuk melakukan vaksinasi yang difasilitasi oleh Polres dan Pemkot Tangsel, Sabtu (1/5/2021).

Ketua SPSI Tangsel, Supriyadi mengatakan, pihaknya berkomitmen tidak menggelar aksi demo dalam peringatan Mayday 1 Mei 2021.

Hal itu dilakukan lantaran pihaknya tak ingin menciptakan kluster covid, untuk itu pihaknya lebih menginginkan untuk melakukan vaksinasi.

"Dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional, kami selalu berkomitmen tidak menggelar aksi demo. Karena, kami tidak ingin menciptakan kluster baru di masa pandemi," terang Supriyadi usai vaksinasi di Mapolres Tangsel.

Sementara, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin menuturkan, Polres Tangsel melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk pengurus serikat buruh yang ada di wilayah Tangerang Selatan.

Kegiatan vaksinasi dimaksudkan agar para buruh dalam memperingati mayday bisa dilakukan dengan penuh sukacita untuk mengisi kegiatan yang positif.

Sehingga, kata Iman, kegiatan vaksinasi tersebut bisa menghadapi pandemi covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensupport para pengurus serikat buruh dalam melaksanakan pekerjaannya dan ini adalah bagian daripada kegiatan sosial," ujarnya.

"Tujuannya untuk melakukan para serikat buruh merayakan kegiatan hari buruhnya dengan penuh sukacita dan positif," lanjut AKBP Iman Imanuddin.

Seperti diketahui, kegiatan vaksinasi dalam rangka memperingati MayDay tersebut turut dihadiri sekitar 250 buruh dan perwakilan mahasiswa asal Papua.

Kegiatan tersebut dilakukan atas kerjasama antara Polres Tangsel, Dinas Kesehatan dan Dinas Ketenagakerjaan Tangsel. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID