logo rilis
Perempuan Paling Dirugikan, Ratusan Pelajar Tolak Perayaan Valentine
Kontributor

14 Februari 2018, 21:21 WIB
Perempuan Paling Dirugikan, Ratusan Pelajar Tolak Perayaan Valentine
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Sidoarjo— Ratusan pelajar SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, Jawa Timur, berikrar untuk menolak pelaksanaan hari kasih sayang yang biasa diperingati setiap 14 Februari.

Salah seorang pelajar Smamda Sidoarjo, Abdillah, mengatakan, seharusnya para siswa tidak larut dalam perayaan yang sifatnya hanya seremonial saja.

"Dari seluruh hari selama setahun tidak perlu diperingati satu hari sebagai hari kasih sayang, atau yang lebih dikenal dengan valentine. Karena hal itu bukan merupakan budaya kami," katanya, Rabu (14/2/2018).

Menurutnya, masih banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan remaja saat ini selain melaksanakan hari kasih sayang pada 14 Februari.

"Kami pelajar Smamda berikrar, akan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan moral bangsa," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Saidah, mengatakan, sebenarnya yang paling banyak dirugikan adalah perempuan dalam peringatan hari kasih sayang ini.

"Jangan mau seorang perempuan direndahkan dengan adanya hari itu, harkat martabat perempuan jangan mau direndahkan," katanya.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID