logo rilis
Per 8 April, RS Wisma Atlet Rawat 1.400 Pasien Covid-19
Kontributor
RILIS.ID
08 April 2021, 23:22 WIB
Per 8 April, RS Wisma Atlet Rawat 1.400 Pasien Covid-19
Ilustrasi pasien positif corona.

RILIS.ID, Jakarta— Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono menyebut sebanyak 1.400 pasien positif corona sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan di Posko Kogasgabpad RSD Wisma Atlet Kemayoran, Kamis (8/4/2021).

”Sampai saat ini tanggal 8 April 2021, jumlah pasien di RSD Wisma Atlet sebanyak 1.400 pasien,” kata Tugas dalam keterangannya.

Tugas mengatakan tingkat kesembuhan di RSD Wisma Atlet mencapai 96,40 persen. Sedangkan total pasien meninggal berjumlah 72 orang atau 0,13 persen.

”Lonjakan kematian terjadi tinggi pada bulan Januari dan Februari,” ujarnya.

Sementara itu, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan menyampaikan ada penurunan pasien dalam tiga pekan terakhir yang mencapai hingga 23 persen. Semula penurunan pasien berkisar 80 persen.

Menurut Gede, displin  menerapkan protokol kesehatan adalah senjata utama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari keramaian, dan menjauhi kerumunan.

”Termasuk mengantisipasi pasca libur  agar tetap waspada dengan menyiapkan segala sesuatu untuk pelayanan  terbaik, termasuk antisipasi infomasi yang menyampaikan varian baru dari Covid-19 dan lebih ganas penyebarannya. Namun yang lebih penting agar kita jangan kendor dan selalu patuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID