Pencekalan Setnov, Fahri Hamzah Tetap "Ngotot" Ajukan Keberatan - RILIS.ID
Pencekalan Setnov, Fahri Hamzah Tetap "Ngotot" Ajukan Keberatan
Ibrahim
Selasa | 18/04/2017 22.51 WIB
Pencekalan Setnov, Fahri Hamzah Tetap
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. FOTO: RILIS.ID/ Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta- Meskipun Ketua DPR Setya Novanto mengaku pasrah atas pencekalan terhadap dirinya ke luar negeri, namun pimpinan DPR tetap ngotot akan membawa surat itu kepada pemerintah.

Menurut Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, pihaknya sedang mengatur rapat konsultasi dengan Presiden Jokowi. protes itu akan langsung disampaikan dalam rapat konsultasi antara pimpinan DPR dan Presiden.

"Mudah-mudahan setelah pilkada ini situasi juga sudah tenang, kita akan segera ketemu. Gitu kira kira. Tadi saya juga sudah ngomong sama Mensesneg juga," ujar Fahri di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Fahri menjelaskan, bahwa protes tetap harus dilakukan. Sebab, keputusan untuk melayangkan nota protes ini sudah disetujui dalam rapat Badan Musyawarah yang diikuti oleh semua fraksi di DPR.

Menurutnya, penyampaian surat keberatan ini tidak bisa dibatalkan hanya karena Setya Novanto tidak setuju.

"Kita enggak boleh melanggar aturan dalam organisasi ya, jangankan organisasi DPR, organisasi sepakbola saja tidak boleh melanggar ya," pungkas dia.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua DPR Setya Novanto menegaskan tidak akan melayangkan surat keberatan kepada Jokowi. Dia menghargai keputusan KPK dan akan menjalani proses hukum yang ada.

"Kita sangat kooperatif, kita menghargai KPK. Dan tentu saya terima kasih kepada semua faksi dan juga pimpinan yang rencana untuk mengusul surat. Tapi setelah saya sampaikan, mereka juga bisa mengerti," ujar Setya Novanto.


Tags
#Fahri Hamzah
#Setya Novanto
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID