logo rilis
Pencegahan Virus Corona Pakai Daun Kelor? Begini Cara Masaknya
Kontributor
Elvi R
30 Maret 2020, 17:30 WIB
Pencegahan Virus Corona Pakai Daun Kelor? Begini Cara Masaknya
Pohon kelor. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Daun kelor terbukti mampu digunakan untuk pencegahan virus corona (COVID-19). Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan Universitas Indonesia dan Institut Pertanian Bogor. Senyawa hesperidin, rhamnetin, kaempferol, kuersetin, myricetin diklaim mampu menghambat mekanisme kerja virus.

Nah, Bagaimana si cara mengolah daun kelor sehingga menjadi masakan yang enak, sehat dan tentu saja sebagai pencegan COVID-19. Simak yuk tips di bawah ini.

1. Sayur bening kelor

Sayur bening dengan campuran kelor sungguh sangat enak. Anda bisa membuat sayur dengan komposisi, bayam, jagung dan daun kelor. Sajikan hangat pasti menambah kelezatan dan menyehatkan.

2. Sop ayam kelor

Bukan cuma sayur bening, daun kelor juga bisa dijadikan tambahan dalam pembuatan sop ayam. Bahan-bahan yang digunakan bisa seperti biasa yakni, kentang, wortel, kol, buncis dan ayam. Tentu saja tambahkan daun kelor sebagai bahan yang mempekaya gizi.

3. Tumis kelor campur telur

Siapa tak suka telur goreng atau telur orak arik. Untuk menambah kelezatan dan juga lebih sehat, anda bisa menambahkan daun kelor dalam orak-arik telur anda. Jika biasanya telur orak arik polos hanya dibumbui bawang merah, putih dan lada. Maka diakhir memasak anda tambahkan daun kelor dan tumis hingga layu. Dijamin rasanya tak kalah dengan orak-arik telur buncis.

Selamat mencoba!




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID