logo rilis
Pemprov DKI Belum Rencanakan Buka Sekolah 13 Juli
Kontributor
Nailin In Saroh
01 Juni 2020, 23:00 WIB
Pemprov DKI Belum Rencanakan Buka Sekolah 13 Juli
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta— Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan belum berencana membuka kegiatan belajar-mengajar (KBM) di sekolah pada 13 Juli 2020. Setelah sebelumnya, aktivitas kegiatan belajar mengajar disebut kembali normal pada 13 Juli 2020. 

"Nanti akan kami umumkan kapan waktu yang tepat mulai bersekolah," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau pos pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020).

Dinas Pendidikan DKI Jakarta sebelumnya menyebut pada 13-15 Juli 2020 ditetapkan sebagai kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Peserta Didik Baru (PDB). Namun, menurut Riza, informasi terkait hal itu akan langsung disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

"Informasi kapan akan dibukanya itu akan disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta," tegas politisi Gerindra itu.

Riza mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta sangat berhati-hati dalam mengeluarkan keputusan untuk mengaktifkan kembali KBM di sekolah.  DKI, kata dia, terlebih dulu akan berkolaborasi dengan para ahli seperti epidemiologi termasuk organisasi profesi yang berkaitan dengan COVID-19 untuk menentukan waktu pembukaan kembali sekolah.

"Akan diumumkan di waktu yang tepat, apalagi anak-anak sekolah yang di bawah 10 tahun, itu menjadi perhatian kami. Sementara ini semua aktivitas sekolah dan ibadah masih dilakukan di rumah," jelas mantan anggota DPR RI itu. 
 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID