logo rilis
Pemkot Tangsel Pertimbangkan Sekolah Tatap Muka‎, Ini Alasannya
Kontributor
Doni Marhendro Teguh
23 Maret 2021, 20:49 WIB
Pemkot Tangsel Pertimbangkan Sekolah Tatap Muka‎, Ini Alasannya
Plt Sekda Tangsel Bambang Noertjahjo saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (23/3/2021). FOTO: RILIS.ID/Doni Marhendro

RILIS.ID, Tangerang Selatan— Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) masih mempertimbangkan kegiatan belajar mengajar (KBM) offline atau sekolah tatap muka di masa pandemi.

Meski begitu, Pemkot Tangsel terus melakukan berbagai persiapan. Seperti meninjau sekolah hingga mengebut vaksinasi untuk guru telah dilakukan ‎agar sekolah tatap muka bisa digelar pada awal tahun ajaran baru di Juli mendatang.

Plt Sekda Tangsel Bambang Noertjahjo menyampaikan, pihaknya telah siap menggelar sekolah tatap muka. Akan tetapi, menurut Bambang, realisasi itu masih dipertimbangkan.

"Sebenarnya kami sudah siap,tapi dipertimbangkan kembali. Untuk sekolah tatap muka, kita kembali untuk hak asasi orangtua, apakah para orangtua nanti memberikan izin anaknya untuk bersekolah secara tatap muka," terang Bambang Noertjahjo, Selasa (23/3/2021).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono id menegaskan pihaknya telah melakukan persiapan untuk menggelar sekolah tatap muka.

Saat ini, pihaknya mengembalikan semua keputusan kepada orangtua murid. Meski pihaknya akan melakukan verifikasi kembali untuk persiapan sekolah tatap muka.

"Semua persiapan sudah siap, tapi nanti kita verifikasi lagi. Nanti juga akan dibatasi untuk datang ke sekolah," kata Taryono.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Alin Hendarlin menegaskan bahwa hingga saat ini penyuntikan dosis vaksin Covid-19 untuk guru tengah dikebut. Menurut dia, target 13.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lansia telah mencapai 60 persen.

"Vaksinasi untuk guru buat persiapan sekolah tatap muka telah dilakukan, kini telah memasuki vaksinasi tahap II gelombang I. Untuk vaksinasi kita target buat ASN dan lansia hingga akhir bulan mendatang," ujarnya. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID