logo rilis
PBNU Kritik Konser BPIP, Said Aqil: Beri Contoh Tidak Baik
Kontributor
Nailin In Saroh
21 Mei 2020, 21:30 WIB
PBNU Kritik Konser BPIP, Said Aqil: Beri Contoh Tidak Baik
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengkritisi konser amal yang diadakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Said Aqil mengaku terkejut dan tidak setuju dengan pelaksanaan konser tersebut lantaran tak mengindahkan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19.

"Saya juga kaget, saya juga enggak setuju itu kenapa BPIP begitu,” ujar Said Aqil melalui keterangannya (20/5/2020).

Said Aqil pun mengajak masyarakat untuk mengkritisi pelaksanaan konser tersebut namun tentu dengan cara yang bijak dan tidak emosional. “Mari kita kritisi, kita protes. (tapi) Jangan sampai dengan cara emosional. Harus kepala dingin,” katanya.

Said Aqil menilai pelaksanaan konser itu tidak mencerminkan ketegasan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan wabah COVID-19. Dia juga meminta maaf dan mengecam konser amal yang dianggap menyalahi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

“Mereka memberi contoh yang malah enggak baik, saya juga kaget. Ya saya juga minta maaflah, saya juga kaget,” tambahnya.

Meski begitu, Ketum PBNU tersebut meminta kepada masyarakat untuk tidak terpancing emosi di bulan suci ramadhan ini dengan adanya kebijakan yang membingungkan serta konser amal yang tidak sesuai aturan. Terlebih Ketua MPR Bambang Soesatyo telah meminta maaf. 

"Di bulan suci puasa ini, bulan yang penuh nilai ini, cobalah kita mampu menahan emosi. Bamsoet sudah minta maaf, ya kita maafkan. Walaupun saya pribadi kaget, terperanjat kok ada seperti ini, padahal di sisi lain kita tidak boleh berkerumun, Shalat Jumat diliburkan, tapi ya sudahlah," tutupnya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID