logo rilis
PBNU Ingin Pilpres Kembali Ke MPR, PPP: Belum Tentu Juga
Kontributor
Nailin In Saroh
28 November 2019, 20:00 WIB
PBNU Ingin Pilpres Kembali Ke MPR, PPP: Belum Tentu Juga
diskusi dialektika demokrasi 'Bola Liar Masa Jabatan Presiden diperpanjang' yang digelar di Media Center Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, (28/11/2019). FOTO: RILIS.ID/Nailin In Saroh

RILIS.ID, — Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi menanggapi usulan PBNU yang menginginkan agar pemilihan presiden dikembalikan oleh Majelis Permasyarakatan Rakyat (MPR) daripada dipilih secara langsung.

Menurut Baidowi, pernyataan Ketum PBNU Said Aqil Siradj itu merupakan hal yang biasa dalam dinamika politik dan sebuah kritikan dalam pelaksanaan pilpres secara langsung.

"Tapi apakah kembali ke MPR, ya belum tentu juga," ujar Baidowi dalam diskusi dialektika demokrasi 'Bola Liar Masa Jabatan Presiden diperpanjang' yang digelar di Media Center Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, (28/11/2019).

Namun, Baidowi mengatakan pemilihan secara langsung mestinya dievaluasi dan diperbaiki. Wacana kembali ke MPR pun akan dibahas secara konstitusional, sehingga proses demokrasi lima tahunan itu kedepannya lebih baik lagi.

"Karena, kita tidak perlu juga kembali ke masa lalu," pungkas Baidowi.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID