PB HMI Ajak Kader untuk Jadi Pemantau Independen Pilkada Jakarta - RILIS.ID
PB HMI Ajak Kader untuk Jadi Pemantau Independen Pilkada Jakarta

Selasa | 18/04/2017 13.19 WIB
PB HMI Ajak Kader untuk Jadi Pemantau Independen Pilkada Jakarta
Konsolidasi Tim Pemantau Independen Pilkada DKI Jakarta PB HMI di Jakarta, Senin (17//2017). FOTO: Dok Pribadi

RILIS.ID, Jakarta— Dalam rangka menyambut pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada, Rabu, (19/4/2017), Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) akan turut menurunkan kadernya sebagai Tim Pemantau Independen yang akan disebar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai wilayah Jakarta. 

"Dalam hal ini PB HMI berdiri sendiri, tanpa ada program kerja sama dari lembaga manapun. Juga untuk menyempurnakan gerakan Tim Pemantauan Independen lain di tiap-tiap TPS," terang Agus Harta, Koordinator Pusat Tim Pemantau Independen PB HMI kepada rilis.id, Selasa, (18/4/2017).

Agus menerangkan, pihaknya telah menggelar seminar dan diskusi untuk pembekalan konsep dan kerangka kerja tim lapangan. Di antaranya dengan menghadirkan Deden F Radjab, Komisioner KPU Jakarta Timur, sebagai narasumber.

"PB HMI mengayomi kader HMI se-Jakarta yang dikoordinasikan oleh HMI Badko Jabodetabeka-Banten. Dengan sistem kerja pemantauan melibatkan pengurus Komisariat dan Pengurus HMI Cabang Se-Jakarta," jelas aktivis HMI asal Universitas Az-Zahra Jakarta ini. 

Adapun penyebaran Tim Pemantau Independen, Agus mengatakan akan disebar ditiap-tiap TPS sesuai dengan domisili kader-kader HMI se-Jakarta. 

"Kami tidak bisa memastikan titik-titik rawan, namun kami tegaskan bahwa HMI memiliki tugas dan harapan sebagai kader umat dan bangsa, supaya proses pilkada DKI Jakarta Berjalan aman dan nyaman dengan mengedepankan azas kejujujuran dan keadilan," pungasnya.


Tags
#PB HMI
#Mahasiswa
#Pemantau Pemilu
#Pilkada Jakarta
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID