Pasca-KLB, Empat Menteri Jokowi Kunjungi Asmat - RILIS.ID
Pasca-KLB, Empat Menteri Jokowi Kunjungi Asmat

Kamis | 22/02/2018 12.37 WIB
Pasca-KLB, Empat Menteri Jokowi Kunjungi Asmat
Empat Menteri yang berkunjung ke Asmat. FOTO: Twitter.com/@KemensosRI

RILIS.ID, Agats – Empat menteri dan Kepala Staf Kepresidenan di Kabinet Kerja Jokowi mengunjungi Kota Agats, Kabupaten Asmat, pascakasus kejadian luar biasa campak dan gizi buruk.

Kedatangan empat menteri dan satu kepala lembaga ini untuk memonitor dan evaluasi program penanggulangan yang telah dilakukan.

Empat menteri tersebut ialah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Rombongan meninjau pelayanan dari sektor air bersih, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial untuk memastikan program penanggulangan terealisasi.

Menko PMK dan menteri lainnya meninjau sumur bor untuk layanan air bersih di pesisir Distrik Agats, Kabupaten Asmat.

"Pemerintah akan meningkatkan jumlah sumur bor tersebut di beberapa daerah lain di Kabupaten Asmat. Nanti akan dibangun saluran air bersih di titik-titik lain," kata Puan Maharani di Agats, Kamis (22/2/2018).

Menko PMK dan Menkes juga mengajak masyarakat, khususnya para ibu, untuk menjaga asupan gizi anak agar terpenuhi dan menghindari kejadian gizi buruk.

Rombongan menteri juga meninjau sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan menerima aspirasi para siswa dan warga di Aula Wiyata Mandala tempat pertemuan dengan masyarakat.

Selanjutnya rombongan menteri ini meninjau RSUD Agats guna mengetahui kondisi terkini pasien campak dan gizi buruk.

Sumber ANTARA


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID