Parlemen AS Sepakat Beri Sanksi Baru Korut - RILIS.ID
Parlemen AS Sepakat Beri Sanksi Baru Korut
Sukma Alam
Kamis | 02/11/2017 14.39 WIB
Parlemen AS Sepakat Beri Sanksi Baru Korut
FOTO: Istimewa

RILIS.ID Washington— Senator Partai Republik dan Demokrat menyetujui sanksi baru untuk Korea Utara. Komite Perbankan Senat akan merumuskan UU Pembatasan Perbankan Otto Warmbier yang Melibatkan Korea Utara 2017.

RUU sanksi tersebut sudah disepakati oleh senator Partai Republik Mike Crapo sebagai Ketua Komite Perbankan Senat, dan anggota panel Sherrod Brown, anggota Partai Republika Pat Toomey dan anggota Partai Demokrat Chris Van Hollen.

Crapo mengatakan, Korea Utara merupakan salah satu ancaman besar bagi Amerika Serikat. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh negara untuk menghentikan rezim Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

"Waktunya telah tiba bagi AS untuk memimpin demi memastikan bahwa semua negara bekerja sama untuk mengisolasi rezim Kim sampai tidak ada pilihan lain kecuali mengubah perilaku berbahaya dan berperang yang mereka gunakan," kata Crapo dilansir Antara, Kamis (2/11/2017).

UU ini juga akan menjatuhkan sanksi kepada lembaga keuangan asing, jika ditemukan memerikan layanan atau membantu Korut. Sanksi itu akan dijatuhkan oleh  Kongres AS, perintah eksekutif kepresidenan, atau resolusi Dewan Keamanan PBB.

Masyarakat internasional telah berupaya untuk memberikan tanggapan terhadap program rudal nuklir dan balistik Korea Utara.

Anggota Kongres AS telah meminta China, dan bank-bank China, untuk melakukan tekanan lebih banyak guna menghentikan aksi Pyongyang.

Sumber Antara


Tags
#Korut
#Amerika Serikat
#Partai Republik
#Partai Demokrat
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID