Pansus KPK Klaim Bakal Hadirkan Pakar yang Berseberangan - RILIS.ID
Pansus KPK Klaim Bakal Hadirkan Pakar yang Berseberangan

Senin | 10/07/2017 10.59 WIB
Pansus KPK Klaim Bakal Hadirkan Pakar yang Berseberangan

RILIS.ID, Jakarta—  Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim bakal memanggil pakar-pakar hukum tata negara dan hukum pidana yang kontra terhadapnya.

"Dalam satu keputusan (tuai, red),pro dan kontra, kan wajar, nggak ada yang biasa saja. Jangankan mengenai masalah pansus pro kontra, sayang, benci, biasa saja," ujar Anggota Pansus Angket KPK, Jhon Kenedy Azis, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (10/7/2017).

Pakar hukum tata negara Universitas Islam Indonesia (UII), Prof Mahfud MD, merupakan salah satu akademisi yang cenderung mendukung KPK dan mengkritisi pansus.

Terkait rencana mengundang Mahfud, Azis menyatakan, "Bisa saja. Tidak menutup kemungkinan siapapun kita mintakan penjelasannya."

Namun, kepastiannya harus dibacakan dan diputuskan terlebih dahulu oleh pansus melalui rapat pleno.

Pansus Angket KPK diketahui mulai memanggil beberapa pakar hukum tata negara dan ahli hukum pidana ke Parlemen. Yang dibahas, soal kedudukan dan legalitas alat kelengkapan dewan (AKD) sementara itu.

Hari ini, akademisi yang diundang adalah pakar hukum tata negara, Prof Yusril Ihza Mahendra dan Zain Badjeber. Selasa (11/7/2017), giliran Prof Romli Atmasasmita dan Dr Solehudin.


Tags
#KPK pansus angket KPK DPR RI
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID