logo rilis
Panaskan Mesin Partai, Modal PPP Maju Pemilu 2019
Kontributor

07 Februari 2018, 07:37 WIB
Panaskan Mesin Partai, Modal PPP Maju Pemilu 2019
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berupaya memenangkan tiga pertarungan politik di daerah strategis. Kemenangan itu dijadikan modal menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan, 364 anggota DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota akan dikerahkan untuk mengonsolidasi perolehan elektoral. PPP mencuri kemenangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tersebut, sebagai modal bertarung pada Pemilu 2019.

"Anggota DPRD yang ditugaskan, minimal bisa mengonsolidasikan konstituen untuk mendukung paslon yang diusung PPP," kata Achmad Baidowi melalui keterangan pers yang diterima rilis.id di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

PPP memiliki 364 anggota DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Sebanyak 112 orang terdapat di Jawa Barat, 125 orang di Jawa Timur dan 127 orang Jawa Tengah.

Kemenangan di tiga daerah lumbung suara, kata Baidowi, akan membantu memanaskan mesin partai. Karena itu, anggota DPRD akan dimaksimalkan mengerek dukungan masyarakat pada pasangan calon yang didukung dalam Pilkada 2018.

"Dengan memenangkan pilkada di tiga provinsi, maka mesin politik teruji," tukasnya.

Sekedar informasi, untuk Pilkada Jawa Barat PPP mengusung Ridwan Kamil - Uu Ruhzanul Ulum, Jawa Tengah mengusung Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen, sementara untuk Jawa Timur mengusung Khofifah Indarparawansa - Emil Dardak.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID