logo rilis
Obat Herbal yang Diklaim Ampuh untuk COVID-19 dari DPR Kantongi Izin BPOM
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
01 Mei 2020, 15:00 WIB
Obat Herbal yang Diklaim Ampuh untuk COVID-19 dari DPR Kantongi Izin BPOM
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Ramuan herbal dari Satgas Lawan COVID-19 DPR RI yang diberi nama HerbaVid-19 kini sudah mengantongi izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Obat itu pun diklaim ampun untuk mengobati pasien COVID-19. 

Deputi Penerangan Masyarakat Satgas Lawan COVID-19 DPR RI, Arteria Dahlan, berharap, izin dari BPOM itu bisa menghentikan polemik dan menambah semangat para petugas medis dalam berjuang menyelamatkan pasien COVID-19. 

"Perlu untuk diinformasikan bahwa Herbavid-19 diberikan secara cuma-cuma kepada pasien COVID-19, baik yang dirawat di rumah sakit, puskesmas, maupun yang menjalani karantina mandiri," kata Arteria dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/5/2020). 

Herbavid-19 telah teregistrasi dan memperoleh izin edar dari BPOM dengan nomor TR203643421 tertanggal 30 April 2020.

Sebelumnya Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku sembuh dari COVID-19 setelah meminum ramuan herbal HerbaVid-19 tersebut. 

"Herbavid-19 hanya sebagian kecil dari beberapa item bantuan satgas, Pak Dasco Sufmi Ahmad selaku koordinator satgas selalu mengingatkan agar kami semua tetap istiqomah, melakukan kerja-kerja kemanusiaan ini secara konsisten terus menerus dan jangan pernah berpikir akan berakhir sampai kapan," ujarnya. 

"Jangan khawatir, pemberian bantuan terus berjalan, tidak hanya obat herbal Herbavid-19, pastinya kami sertakan bantuan-bantuan lainnya seperti obat gejala sesak napas, obat gejala diare, APD, masker medis, sarung tangan dan kacamata pelindung kepada RS atau puskesmas yang merawat pasien terinfeksi COVID-19 yang membutuhkan," pungkasnya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID