Obat Batuk Bayi Bisa Dari Bumbu Dapur Loh! - RILIS.ID
Obat Batuk Bayi Bisa Dari Bumbu Dapur Loh!
Tari Oktaviani
Rabu | 11/12/2019 17.45 WIB
Obat Batuk Bayi Bisa Dari Bumbu Dapur Loh!
Istimewa

RILIS.ID, Jakarta – RILIS.ID, Jakarta - Si kecil batuk tentu mengganggu sekali. Selain ada rasa tak nyaman, bayi juga menjadi rewel karena tenggorokan yang sedang gatal atau bahkan terasa nyeri. 

Tapi bunda tak perlu khawatir. Pasalnya, bumbu bumbu dapur rupanya punya khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satunya batuk pada bayi. 

Untuk bayi diatas satu tahun, bunda dapat menggunakan jahe dan kencur. Caranya, cukup siapkan satu ruas jahe dan kencur serta sereh. Bunda juga bisa menambahkan gula jawa sedikit agar rasanya tak hambar sehingga mudah ditelan si kecil.

Jika sudah ada bahan-bahannya, tinggal geprek semuanya dan masukan ke dalam air matang kurang lebih 250 ml lalu rebus bersama gula jawa. Nantinya air rebusan diberikan pada si kecil.

Kencur sendiri diketahui banyak khasiatnya. Minyak atsiri yang dikandungnya dapat membuat tubuh bayi hangat. Sedangkan jahe, mengandung biokimia yang mengatur ekspansi rhinovirus. Virus ini lah yang menyebabkan flu dan batuk.

Sementara itu, Minyak atsiri yang terkandung pada sereh juga berkhasiat antiradang dan menghilangkan rasa sakit. Sereh yang dibuat minyak juga ternyata bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah.

Sumber Berbagai Sumber


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID