logo rilis
NP Gelar Bhakti Peduli untuk Muslim Nias di Jabodetabek
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
22 Mei 2020, 18:31 WIB
NP Gelar Bhakti Peduli untuk Muslim Nias di Jabodetabek
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Nias Pesisir (NP) melakukan gerakan bhakti peduli dalam rangka membantu pemerintah meringankan beban warga yang terdampak pandemi penyakit COVID-19.

Bhakti Peduli yang dilakukan oleh NP ini berupa penyaluran paket bantuan untuk keluarga Muslim Nias yang tinggal di perantauan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). 

Ketua kordinator dalam gerakan Bhakti Peduli NP, Arfan Maruao, menjelaskan, Bhakti Peduli NP adalah gerakan spontan yang dilakukan atas kondisi yang terjadi di tengah masyarakat. Menurutnya, kesulitan ekonomi keluarga Muslim Nias yang ada di Jabodetabek menjadi faktor gerakan ini dilakukan.

“Kami mendapatkan kabar banyak yang dirumahkan dan tidak digaji. Ada pula yang usahanya tidak jalan karena kondisi PSBB akibat dampak COVID-19. Dorongan inilah yang memunculkan kami membantu saudara-saudara Muslim Nias di Jabodetabek," kata Arfan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/5/2020).

Menurut Arfan, Muslim Nias yang ada di Jabodetabek mayoritas merupakan masyarakat menengah dan menengah ke bawah. Profesi mereka bervariasi mulai dari buruh dan yang lainnya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID