logo rilis
Noverisman Subing: Ada Oknum yang Mengoplos Bibit Jagung di Lampung
Kontributor
Rilis
25 Februari 2021, 00:06 WIB
Noverisman Subing: Ada Oknum yang Mengoplos Bibit Jagung di Lampung
Anggota DPRD Lampung Noverisman Subing./Foto: Istimewa

RILIS.ID, Lampung Timur— Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Lampung, Noverisman Subing menduga ada oknum yang mencampur bibit jagung berkualitas super dengan bibit asalan atau oplosan.

Tudingan ini disampaikan Noverisman saat menerima keluhan warga Waybungur, yang kerap menerima bibit yang berkualitas campuran atau oplosan.

“Saat dengar pendapat, salah satu warga memberikan masukan bila memberikan bantuan bibit Super Bisi 30 jangan dicampur bibit lokal,” ungkap Noverisman menirukan ucapan warga tersebut, saat reses Dapil 8 Kabupaten Lampung Timur, Rabu (24/2/2021).

Ia pun menambahkan, dalam satu karung bantuan bibit tersebut, diperkirakan sekitar 15 persen ada campuran dari bibit lokal. Menjawab hal tersebut, ia membantah bantuan pemerintah ada yang campuran atau oplosan seperti itu.

“Tidak ada pemerintah memberikan bibit-bibit palsu oplosan seperti itu, dan tidak mungkin juga pemerintah menyengsarakan rakyatnya,” tandasnya.

Noverisman menduga ada oknum dari kontraktor yang mencampur bibit berkualitas dengan bibit lokal atau oplosan.

“Itu mungkin oknum kontraktornya yang mengambil keuntungan,” pungkasnya.

Sementara, untuk bibit padi yang diberikan kepada warga Waybungur masih dalam relatif ,bagus sehingga mereka tidak mempermasalahkan bibit padi yang diberikan.

Selain itu, warga juga meminta bantuan benih ikan dikarenakan di sana terdapat banyak kolam ikan. Warga meminta bantuan benih ikan gurame.

Saat reses, Noverisman Subing yang juga salah satu Wakil Ketua DPW PKB Lampung itu didampingi Ketua DPC PKB Lampung, Timur Ahmad Basuki dan Ketua DPC Perempuan Bangsa, Siti Nur Aisiah dengan peserta para pengurus PKB, Garda Bangsa serta Perempuan Bangsa, kelompok-kelompok tani se-Kecamatan Waybungur.(*)

Editor: Andry Kurniawan


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID