logo rilis
Nilai Habib Rizieq Shihab Dikriminalisasi, Amarah Sambangi Kantor Kejaksaan
Kontributor
RILIS.ID
01 April 2021, 16:02 WIB
Nilai Habib Rizieq Shihab Dikriminalisasi, Amarah Sambangi Kantor Kejaksaan
Aliansi Masyarakat Pringsewu Anti Diskriminasi Hukum (Amarah), melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu, Kamis (1/4/2021). Foto Yuda/Rilislampung.id

RILIS.ID, LAMPUNG— Massa yang mengatasnamakan dirinya dari Aliansi Masyarakat Pringsewu Anti Diskriminasi Hukum (Amarah) menyambangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu, Lampung, Kamis (1/4/2021).

Mereka menggelar unjuk rasa agar Kejari Pringsewu menyampaikan aspirasi mereka terkait dugaan kriminalisasi terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) yang kini menjadi terdakwa kasus kerumunan di massa pandemi Covid-19.

Koordinator massa Amarah Nurkholis dalam orasinya menyampaikan delapan poin aspirasi yang mewakili aliansi tersebut.

Di antanya meminta aparat penegak hukum menghargai hak-hak HRS dan terdakwa lain tanpa ada diskriminasi hukum. Lalu meminta menghentikan penghinaan dan kriminalisasi ulama dan tokoh oposisi lainnya.

Ketiga, meminta kejaksaan membatalkan dakwaan terhadap HRS dan yang lain karena terjadi diskriminasi hukum. Lalu, meminta hakim untuk membuat keputusan pembatalan kasus HRS dan yang lain karena tidak dipenuhinya hak-hak mereka sebagai terdakwa.

Kemudian kelima, menuntut diusutnya secara tuntas dan terbuka eksekutor dan aktor intelektual dibalik meninggalnya enam anggota FPI. Pada poin keenam mereka menyatakan tak pernah mundur memperjuangkan keadilan dan melawan kezaliman dari arogansi kekuasaan.

”Selanjutnya menyerukan kepada tokoh dan umat Islam untuk tetap bersatu dan berjuang sesuai dengan konstitusi yang ada, dan jangan terpengaruh dengan adanya upaya adu domba untuk melemahkan perjuangan umat, dengan cara intimidasi serta pemberian dalam bentuk materi,” tegas Nurkholis lantang.

Terakhir, Amarah mengajak umat Islam untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan cara bertaubat, kembali kepada Allah SWT, memperbanyak zikir dan doa, agar Allah memberikan kemenangan untuk menghancurkan musuh-musuh agama, bangsa dan NKRI.

Sementara, Kepala Kejari Pringsewu Ade Indrawan saat menerima perwakilan Amarah mengatakan siap menampung aspirasi mereka.

”Kami sifatnya hanya menampung aspirasi dan akan disampaikan secara berjenjang ke pimpinan,” ujar Ade singkat.(*)

Editor: Wirahadikusumah


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID