NasDem 'Remajakan' Mesin Pemenangan Ridwan Kamil-Uu - RILIS.ID
NasDem 'Remajakan' Mesin Pemenangan Ridwan Kamil-Uu

Jumat | 26/01/2018 09.50 WIB
NasDem 'Remajakan' Mesin Pemenangan Ridwan Kamil-Uu
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Bandung— Partai Nasional Demokrat (NasDem) melakukan 'peremajaan' mesin pemenangan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Pilkada Serentak 2018 di 16 Kabupaten dan Kota.

Rencananya, partai koalisi pendukung Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum mempersiapkan tujuh ribu orang untuk menjadi tim sukses. Dari jumlah tersebut, tim sukses disebarkan hingga tingkat Kabupaten hingga kecamatan.

"Buat format karena dukungan di Kabupaten dan Kota enggak linier. Zig-zag, ada yang sama ada yang enggak," ujar Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa di Bandung, Jumat (26/1/2018).

Menurutnya, dengan jumlah tersebut pihaknya ingin meleburkan antara kader partai koalisi dengan relawan Ridwan Kamil.

"Buat format supaya enggak benturan dan apa yang jadi tujuan tercapai semua. Jadi, bagaimana dengan situasi yang sangat tidak linier ini, kita tetap efektif, calon gubernur bisa menang," katanya.

Selain untuk suksesi Ridwan Kamil, peleburan tim sukses ini akan dimaksimalkan untuk pemenangan di 16 Kabupaten Kota di Jawa Barat.

"Calon bupati dan wali kota yang kita usung juga bisa menang,  kita harus siapkan formulanya supaya. Enggak benturan," terangnya.

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai menggerakan mesin partainya untuk meraih target kemenangan bagi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Seluruh kekuatan partai pun akan digerakkan demi kemenangan pria yang akrab disapa Emil itu.

"Di sini hadir 627 Ketua DPC (kecamatan) ditambah Ketua DPD (kabupaten/kota), seluruh pengurus, dan DPRD. Ada sembilan ratusan orang yang kita undang hari ini," ungkap Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustofa di sela-sela kegiatan tersebut di Ciater, Kabupaten Subang, Minggu (17/1/2017).

Menurut Saan, kegiatan ini bertujuan untuk menyongsong Pilgub Jabar 2018, termasuk Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota. Pihaknya menargetkan kemenangan bagi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar dan seluruh calon kepala daerah yang diusung NasDem di Pilkada Serentak 2018 mendatang.


Tags
#nasdem
#Partai Nasdem
#Pilkada 2018
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID