logo rilis
NasDem: Dampak COVID-19 jadi Momentum Selesaikan Omnibus Law Ciptaker dan Perpajakan
Kontributor
Nailin In Saroh
02 April 2020, 12:00 WIB
NasDem: Dampak COVID-19 jadi Momentum Selesaikan Omnibus Law Ciptaker dan Perpajakan
Ilustrasi pekerja. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Saan Mustofa menilai wabah COVID-19 yang berdampak pada perekonomian nasional dapat menjadi momentum bagi pemerintah untuk menyelesaikan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja dan Perpajakan. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat pemulihan setelah adanya pandemi. 

“Pasca virus corona, tentu perlu ada pemulihan yang dilakukan oleh pemerintah maupun oleh DPR,” ujar Saan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Wakil komisi II DPR itu menyarankan agar tiap-tiap fraksi segera mengkaji Surat Presiden (Surpres) dan draf RUU Omnibus Law yang saat ini masih ada di pimpinan DPR untuk dipelajari. Mengingat, sambung Saan, setelah wabah COVID-19 mereda, pemerintah perlu melakukan pemulihan di berbagai sektor.

“Kalau pimpinan sudah menelaah dan mengkaji terkait dengan surat presiden mengenai Omnibus Law, baik Perpajakan maupun Cipta Kerja, mungkin akan jauh lebih baik kalau misalnya mulai dibahas,” jelas Saan.

“Apakah (Omnibus Law) diberikan ke fraksi-fraksi, komisi, dan sebagainya untuk mengantisipasi nanti pasca virus Corona. Karena kita perlu melakukan recovery secara cepat,” katanya menambahkan.  

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID