logo rilis
Momen-momen Pasar Tanah Abang Disemprot Disinfektan, Pesiapan 'New Normal'?
Kontributor
Elvi R
06 Juni 2020, 19:30 WIB
Momen-momen Pasar Tanah Abang Disemprot Disinfektan, Pesiapan 'New Normal'?
Petugas Pemadam Kebakaran menyemprotkan disinfektan di bagian luar gedung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta— Persiapan new normal sepertinya tidak main-main. Tidak hanya tempat ibadah, lokasi-lokasi umum seperti pasar pun disterilkan dengan disinfektan. Salah satu pasar yang kerap kali mendapatkan sterilisasi adalah Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pemerintah DKI Jakarta mengerahkan pemadam kebakaran untuk melakukan sterilisasi lokasi tersebut. 

Dalam keterangannya Camat Tanah Abang M Yasin mengatakan, penyemprotan disinfektan di wilayah Pasar Tanah Abang rutin dilakukan setiap minggu. Bukan cuma karena persiapan new normal.

Tim rilis.id beberapa waktu yang lalu mengabadikan momen-momen penyemprotan yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta. Berikut dokumentasinya.

Petugas Pemadam Kebakaran menyemprotkan disinfektan di dalam gedung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Petugas Pemadam Kebakaran menyemprotkan disinfektan di dalam gedung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Petugas juga menyemprot seluruh bagian dari toko hingga kamar mandi. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Penyemprotan disinfektan di Pasar Tanah Abang dilakukan di sekitar kawasan di Blok A, Blok B, Blok F, dan Pasar Metro. Kaca, pegangan pagar, pintu masuk, lantai dan seluruh bagian. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Petugas menyemprotkan disinfektan ke lorong toko-toko, di Pasar Tanah Abang. Langkah ini dilakukan sebagai upaya prefentif mendukung kebijakan pemerintah yang akan segera menerapkan normal baru di tengah Pandemi COVID-19. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Tak luput, petugas Pemadam Kebakaran menyemprotkan disinfektan pada Eskalator di dalam gedung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Petugas Pemadam Kebakaran menyemprotkan disinfektan ke arah rekannya setalah melakukan penyemprotan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Petugas Pemadam Kebakaran beristirahat setelah melakukan penyemprotan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: RILIS.ID/Panji Satria.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID