Modal Rp4 Juta, Pasangan Kekasih Ini Traveling 5 Negara - RILIS.ID
Modal Rp4 Juta, Pasangan Kekasih Ini Traveling 5 Negara
Ibrahim
Senin | 30/04/2018 17.20 WIB
Modal Rp4 Juta, Pasangan Kekasih Ini Traveling 5 Negara

RILIS.ID, Jakarta – Melakukan perjalanan keliling dunia menjadi impian banyak orang. Terlebih bepergian dengan orang yang dicintai. Namun, tentu tak mudah mewujudkan hal itu, termasuk jika memikirkan urusan biaya. 

Ternyata, untuk melakukan traveling tidak melulu harus dengan modal besar. Hal itu dibuktikan oleh wanita asal Filipina bernama MeaKryztine Aquiviano.

Menurutnya, tidak harus menjadi kaya untuk bisa traveling. Asalkan bisa membuat perencanaan perjalanan yang baik serta memilih tempat dan akomodasi yang murah. 

Ia bahkan melakukan traveling dengan kekasihnya ke lima negara yang berbeda. Perjalanan mereka lakukan selama 17 hari. Soal biaya, dalam waktu tersebut mereka hanya habiskan sekitar US$290 atau setara Rp4,06 juta.

Jumlah itu termasuk ongkos yang digunakan dari pesawat ke destinasi wisata, dan akomodasi mereka selama 17 hari. Dia pun membagikan rincian biaya melakukan traveling selama 17 hari dalam akunnya di Facebook.

Untuk tiket pesawat ke Manila-Kamboja Rp564 ribu, Kamboja-Thailand menggunakan bus Rp207 ribu, Thailand-Vietnam dengan pesawat Rp 477 ribu, Vietnam-Singapura Rp481 ribu. Sementara Singapura-Malaysia Rp183 ribu dengan menggunakan bus dan Malaysia-Cebu Rp Rp640 ribu dengan menggunakan pesawat.

Biaya akomodasi, termasuk menginap dan makan ia pesan melalui aplikasi traveling di Kamboja selama tiga hari dua malam senilai Rp107 ribu. Di Thailand selama waktu yang sama sebesar Rp190 ribu.

Sementara ketika di Vietnam selama empat hari tiga malam, keduanya hanya menghabiskan Rp207 ribu, Singapura lima hari empat malam Rp830 ribu dan Malaysia empat hari tiga malam Rp171 ribu.

Ya, hanya dengan jumlah itu, pasangan itu dapat menikmati traveling kelima negara, Kamboja, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Malaysia. Menurut Aquiviano, mereka menyiapkan uang itu di luar suvenir dan makanan. Dan untuk menghemat biaya perjalanan, dia menyarankan untuk rajin mencari promo tiket secara online.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID