logo rilis
Menpora Pastikan PON XX Papua Digelar Tahun Ini, Dimulai 2-15 Oktober
Kontributor
Segan Simanjuntak
15 Maret 2021, 13:33 WIB
Menpora Pastikan PON XX Papua Digelar Tahun Ini, Dimulai 2-15 Oktober
ILUSTRASI: RILIS.ID/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Jakarta— Setelah sempat tertunda pada tahun lalu, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akhirnya siap digelar pada tahun ini.

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam keterangan persnya melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (15/3/2021).

Menpora menyebut pelaksanaan PON XX Papua akan berlangsung mulai 2 Oktober sampai 15 Oktober. Ia mengaku sudah mendapat informasi dari Gubernur Papua Lukas Enembe tentang kesiapan PON XX.

"Tidak ada penundaan, karena sudah sempat ditunda di 2020. Prinsipnya semua sudah siap," kata politikus Partai Golkar ini.

Lalu seperti apa pelaksanaannya? "Kita akan lihat perkembangannya nanti. Apakah ini akan dilaksanakan tanpa penonton? Atau penonton terbatas? Atau dalam kapasitas normal," sambungnya.

Pihaknya akan melihat pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2021 yang dilaksanakan dalam beberapa bulan mendatang.

"Kita akan lihat di situ (Olimpiade Tokyo) penerapannya seperti apa. Protokol kesehatan tentu, itu menjadi penting dan harus dilakukan dengan disiplin," ujarnya.

Hal lainnya, masih menurut Zainudin, Presiden Joko Widodo menekankan seluruh kontingen akan disuntik vaksin Covid-19.

"Arahan Pak Presiden seluruh kontingen akan divaksin, baik atlet, pelatih, ofisial, dan tenaga pendukung, bahkan juga masyarakat sekitar-sekitar venue harus divaksin. Untuk memastikan bahwa pada saat Oktober nanti, mereka sudah divaksin semuanya," tandasnya. (*)


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID