logo rilis
Menpora: Belum Berhasil Sumbang Medali, Jangan 'Bully' Atlet
Kontributor

01 September 2018, 09:30 WIB
Menpora: Belum Berhasil Sumbang Medali, Jangan 'Bully' Atlet
Menpora Imam Nahrawi ketika memberikan semangat kepada atlet rugby Indonesia. FOTO: Instagram/@nahrawi_imam

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi mengingatkan masyarakat untuk tidak mem-bully atau merundung atlet yang belum berhasil mempersembahkan medali selama gelaran Asian Games 2018.

"Saya ingin berpesan jangan mem-bully, mencela, menghina atlet yang sudah berjuang. Jangan sedikit pun. Mereka sudah berdarah-darah, habis air mata. Berilah dukungan untuk atlet yang sudah berjuang," ujar Menpora di Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Menpora juga mengajak masyarakat mendukung atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia, hingga hari terakhir Asian Games 2018.

Menpora yakin Indonesia masih terdapat tambahan medali untuk Indonesia hingga hari terakhir pertandingan dan perlombaan Asian Games 2018. 

"Saya masih yakin ada tambahan medali," ucap dia.

Sebelumnya, selain mendukung, terdapat masyarakat yang merundung pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat kalah dari atlet China Shi Yuqi, karena kram otot dalam babak final bulutangkis beregu putra pada Rabu (22/8/2018) lalu.

Yang terbaru, atlet skateboard asal Malaysia mendapat perundungan di media sosial. Atlet bernama Fatin Syahirah Roszizi, kalah di final cabang olahraga skateboard Asian Games 2018 pada Rabu (22/8/2018) menjadi korban perundungan warganet di negaranya.

Pada partai final, Fatin berada pada peringkat delapan atau paling akhir dengan skor 5,4 poin.

Warganet Malaysia pun menghujani kolom komentar akun media sosial Instagram Fatin dengan kalimat bernada kecaman dan hinaan.

Perundungan itu diduga sangat berdampak pada Fatin, yang akhirnya memilih untuk menghapus semua unggahan di akun Instagram miliknya.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID