Menpar Kawal Pemulihan Pariwisata NTB - RILIS.ID
Menpar Kawal Pemulihan Pariwisata NTB
Zulhamdi Yahmin
Senin | 17/09/2018 12.30 WIB
Menpar Kawal Pemulihan Pariwisata NTB
Menpar, Arief Yahya. FOTO: Humas Kemenpar

RILIS.ID, Jakarta – Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, berjanji akan membangkitkan kembali pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pascagempa yang terjadi di wilayah itu. 

Arief memastikan akan terus mengawal proses pemulihannya tersebut. 

"Masyarakat NTB tidak sendiri. Kami pemerintah, terus bersama kalian. Saya berjanji setiap bulan akan berkunjung ke NTB memastikan recovery pariwisata on the track," katanya melalui siaran persnya kepada rilis.id, di Jakarta, Senin (17/9/2018). 

Di hadapan ratusan pelaku industri pariwisata di Gili Trawangan, Menpar Arief juga mengajak mereka untuk sama-sama menginventarisasi dampak gempa terhadap amenitas pariwisata.

Nantinya setelah terdata, Kemenpar akan menginformasikan ke publik jumlah amenitas di NTB yang tidak terdampak dan siap untuk menerima wisatawan. 

"Saat terjadi bencana, tugas kita memberikan informasi ke publik dengan akurat. Untuk menyatakan aman tidak mudah. Kemenpar mencatat ada 70 persen amenitas di NTB yang aman untuk dikunjungi dan ditempati," ujarnya.

Menpar Arief melanjutkan, pihaknya juga akan selalu memprioritaskan Lombok sebagai lokasi untuk melakukan setiap kegiatan Kemenpar. 

Menurutnya, hal itu untuk meyakinkan wisatawan bahwa Lombok dan sekitarnya sudah siap untuk dikunjungi. 

"Bantu saya untuk menginventarisasi. Bahwa hotel-hotel ini sudah dan bisa dikunjungi. Serta melakukan pemulihan hidup normal dalam keadaan normal kembali," tegasnya.

Kemenpar sendiri akan menjadi pionir dalam melakukan kegiatan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) di Mataram, Lombok. 

Setelah itu diikuti Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang juga melakukan kegiatan serupa.
 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID