logo rilis
Menhan Prabowo Tak Bahas soal Habib Rizieq saat Bertemu Dubes Arab Saudi
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
12 November 2019, 22:02 WIB
Menhan Prabowo Tak Bahas soal Habib Rizieq saat Bertemu Dubes Arab Saudi
Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Dubes Arab Saudi, Esam A Abid Althagafi di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (12/11/2019). FOTO: Biro Humas Kemhan

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dipastikan tidak membahas soal pencekalan Imam Besar Fron Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, saat menerima kunjungan dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A Abid Althagafi. 

Menurut Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik, Sosial Ekonomi dan Hubungan Antarlembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, Prabowo bersama Dubes Arab Saudi hanya membicarakan masalah pertahanan saja dalam pertemuan tersebut. 

"Tidak. Secara spesifik emggak ke sana (soal Rizieq). Tidak ada hal-hal yang secara spesifik harus dibicarakan. Ini kan masalah etika saja. Jadi, nanti ada saatnya tentu Pak Prabowo akan bertanya terkait tentu dengan isu-isu ancaman keamanan, ancaman dari dalam atau dari luar," kata Dahnil di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (12/11/2019). 

Dahnil menjelaskan, kedatangan Dubes Arab adalah kunjungan kehormatan kepada Prabowo. Sedangkan terkait dengan Rizieq, menurutnya, tidak ada pembahasan dari pihak Arab Saudi. 

"Pihak Arab Saudi belum membahas secara khusus terkait dengan itu," ujarnya. 

Meski begitu, lanjut Dahnil, Prabowo memang ingin mempelajari terlebih dahulu terkait permasalahan Habib Rizieq. 

"Karena sebagian beliau memahami masalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut," ungkapnya.

Selain itu, imbuh Dahnil, mantan Danjen Kopassus tersebut juga ingin melihat perspektif dan kondisi dari pemerintah Indonesia, seperti Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kementerian Luar Negeri, termasuk dari pihak Arab Saudi.

"Beliau (Prabowo) juga akan berdiskusi dengan Presiden Jokowi," tandasnya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID