logo rilis
Menhan Amerika Telepon Prabowo di Tengah Pandemi Corona, Ada Apa?
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
01 April 2020, 20:30 WIB
Menhan Amerika Telepon Prabowo di Tengah Pandemi Corona, Ada Apa?
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dengan Menhan Amerika Serikat, Mark Thomas Esper di Bangkok, Thailand. FOTO: Biro Humas Kemhan

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, melakukan pembicaraan via telepon dengen Menhan Amerika Serikat (AS), Mark Esper, Rabu (1/4/2020). 

Menurut juru bicara Menhan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak, Prabowo dan Mark Esper saling memberikan dukungan dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19 yang dihadapi kedua negara tersebut. 

"Menhan Mark menyampaikan apresiasi terhadap otoritas kepemimpinan Indonesia dalam penanganan Covid-19," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Rabu (1/4/2020). 

Prabowo, kata Dahnil, juga menyampaikan bahwa seluruh dunia menghadapi masalah Covid-19. Untuk itu, Prabowo menekankan pentingnya kerja sama di antara negara-negara di dunia. 

"Maka sangat dibutuhkan kerja sama yang kuat antarnegara," ujar Dahnil. 

Dalam kesempatan itu, ungkap Dahnil, Prabowo dan Esper juga membicarakan soal kerja sama pertahanan kedua negara. Namun Dahnil tidak merinci soal kerja sama tersebut. 

"Pak Prabowo memang aktif membangun komunikasi dengan para Menhan lain di luar negeri, termasuk Cina dan negara lain, agar bisa saling bertukar informasi dan bergotongroyong menyelesaikan pandemi Covid-19 ini," paparnya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID