Mengintip Si Putih Nan Ramah Lingkungan, Bus TransJakarta Bertenaga Listrik - RILIS.ID
Mengintip Si Putih Nan Ramah Lingkungan, Bus TransJakarta Bertenaga Listrik
Elvi R
Rabu | 08/07/2020 19.30 WIB
Mengintip Si Putih Nan Ramah Lingkungan, Bus TransJakarta Bertenaga Listrik
Warga merekam uji coba Bus Listrik Transjakarta kembali dilakukan oleh PT Transjakarta selaku operator di Balaikota, Jakarta. Foto: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta – Pemda DKI Jakarta mengoprasikan uji coba Bus TransJakarta Listrik kemarin (7/7/2020). Perkenalan ini melalui uji coba gratis bus untuk waktu tiga bulan mendatang. PT TransJakarta mengoperasikan dua armada bus yang akan melayani masyarakat yang ingin berpergian ke tempat wisata dengan rute Balai Kota-Blok M.

Beroperasi setiap hari mulai dari jam 10 pagi hingga 8 malam, bus listrik tersebut akan berhenti di 37 halte Non BRT dengan jarak keberangkatan setiap 45 menit.

Adapun, 2 bus listrik yang digunakan bermerek BYD dengan jenis single low entry tipe K9 dan medium bus tipe C6. Kedua bus asal Tiongkok itu, dihadirkan oleh PT Bakrie Autoparts selaku agen merek BYD di Indonesia.

Bus listrik ini didapuk dengan kapasitas mampu menempuh sampai 250 kilometer, dalam terisi penuh.

Pengisian baterai diklaim hanya membutuhkan waktu 4 jam untuk terisi penuh dengan menggunakan pengisian daya berkapasitas 80 kWh. Dalam kondisi darurat, bus listrik ini juga bisa dimanfaatkan sebagai generator cadangan dengan syarat kondisi baterai terisi penuh.

Tim rilis.id berhasil melihat dan mencoba bus TransJakarta listrik, yuk intip dokumentasinya!

Uji coba Bus Listrik Transjakarta kembali dilakukan oleh PT Transjakarta selaku operator di Jakarta. Foto: RILIS.ID/Panji Satria

Penumpang menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk bus listrik Transjakarta di Halte Balaikota, Jakarta. Foto: RILIS.ID/Panji Satria.

Penumpang berada di dalam bus listrik Transjakarta saat uji coba oleh PT Transjakarta selaku operator di kawasan sekitar terminal Blok M, Jakarta. Foto: RILIS.ID/Panji Satria.

Petugas saat memperagakan pembayaran bus listrik Transjakarta saat uji coba oleh PT Transjakarta selaku operator di kawasan sekitar terminal Blok M, Jakarta. Foto: RILIS.ID/Panji Satria.

Bus listrik Transjakarta melintas di kawasan Senayan, Jakarta, saat uji coba. Foto: RILIS.ID/Panji Satria.

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID