logo rilis
Menantu Jokowi Sambangi Balai Kota, Apa yang Dibahas Bobby Nasution dan Airin?
Kontributor
Doni Marhendro Teguh
20 April 2021, 18:50 WIB
Menantu Jokowi Sambangi Balai Kota, Apa yang Dibahas Bobby Nasution dan Airin?
Bobby Nasution dan Airin Rachmi Diany bertemu di Balai Kota Tangsel, Selasa (20/4/2021). FOTO: RILIS.ID/Doni Marhendro

RILIS.ID, Tangerang Selatan— Detik-detik akhir masa jabatan (AMJ) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany kedatangan tamu istimewa.

Tamu istimewa itu adalah Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Medan.

Pada kunjungan ke Balai Kota Tangsel, Bobby mengaku ingin belajar dengan Airin yang ia anggap sebagai seniornya.

"Saya secara pribadi tentunya belajar dari yang senior-senior, terkhusus hari ini belajar tentang smart city, bagaimana penggunaan digitalisasi itu maknanya harus mempermudah dan harus mempercepat segala urusan terfokus untuk mempermudah masyarakat," terang Bobby di Balai Kota Tangsel, Selasa (20/4/2021).

Bobby mengaku akan belajar dari awal soal smart city, mulai tahapan-tahapan secara teknis yang nantinya akan diterapkan di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Jadi Medan, kali ini kami belajar dari Bu Wali bagaimana penerapan dimulainya smart city itu, tahapan-tahapannya, nanti secara teknis akan kami dalami lagi itu tujuannya," ujarnya.

"Iya sekalian di hari terakhir Ibu Wali, karena Ibu Wali terakhir hari ini secara pribadi bisa membantu Kota Medan lebih banyak lagi," sambung Bobby.

Ia optimistis kerja sama antara Kota Medan dengan Tangerang Selatan dapat terus berjalan kedepannya, meski Airin sudah tak lagi menjabat wali kota.

Posisi Airin nantinya akan dilanjutkan oleh wakilnya, Benyamin Davnie yang menjadi wali kota Tangsel terpilih periode 2021-2024.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan kehadiran Bobby Nasution merupakan kunjungan balasan saat berkunjung ke Medan dalam acara Apeksi beberapa waktu lalu.

"Jadi saya tambahkan ya, beberapa waktu yang lalu Medan kan sudah kerja sama dan kami sama-sama pengurus di Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), dan kami juga banyak belajar. Ada kemajuan di Kota Medan, yang juga akan dilakukan kerja sama antar-daerah seperti dengan daerah lainnya," ujar Airin.

Airin pun berharap kerja sama Pemkot Tangsel dan Medan dapat berkelanjutan di bawah pemerintahan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID