logo rilis
Menag Minta Agama Tidak Dieksploitasi
Kontributor

16 Februari 2018, 12:15 WIB
Menag Minta Agama Tidak Dieksploitasi
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. ILUSTRASI. RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Kendari— Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin berpesan, agar agama tidak dieksploitasi untuk kepentingan tertentu. Agama semestinya menjadi instrumen perekat bangsa yang majemuk seperti Indonesia. 

"Jangan sampai agama dibajak, dimanipulasi, dieksploitasi oleh oknum tertentu untuk kepentingan dan tujuan yang bertentangan dengan esensi agama itu sendiri," kata Lukman Hakim saat membuka dialog tokoh lintas agama se-Sulawesi Tenggara di Kabupatan Kaloka, Jumat (16/2/2018). 

Sejumlah tokoh tampak hadir dalam dialog tersebut. Mereka adalah elaksana tugas Gubernur Sultra, Saleh Lasata, Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh, Kakanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, Pjs Bupati Kolaka, Masmuddin, unsur Forkopimda dan toloh lintas agama, pondok pesantren, tokoh masyarakat, organisasi keagamaan dan organisasi kepemudaan.

Lebih jauh, Lukman menegaskan, Indonesia dengan kemajemukannya menjadi kuat jika ditopang dengan agama. Nilai agama mengatur setiap sisi kehidupan manusia. 

Meski dengan berbagai beragam agama ada di Indonesia, semestinya tidak dipertentangkan. Kebangsaan menurut Lukman juga akan kuat jika agama diamalkan dalam kehidupan bangsa. 

"Di tengah kemajemukan ini, maka sisi dalam nilai agama yang harus dikedepankan sehingga agama bisa

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID