Melongok Aksi Gelar Tenda, Mapala Tolak 'Omnibus Law' - RILIS.ID
Melongok Aksi Gelar Tenda, Mapala Tolak 'Omnibus Law'
Elvi R
Kamis | 16/07/2020 14.32 WIB
Melongok Aksi Gelar Tenda, Mapala Tolak 'Omnibus Law'
Sejumlah mahasiswa pencinta alam (mapala) membawa tenda saat melakukan aksi menolak omnibus law di depan Kompleks Parlemen, Senayan. Foto: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta – Demo menolak ombinus law atau RUU Ciptaker terus bergulir, tak hanya mahasiswa dan aktivis terus berdatangan setiap harinya ke gedung DPR dan MPR RI. Meski pun pandemi COVID-19 melanda, tapi aksi terus berjalan, salah satunya dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala).

Mereka menuntut pemerintah dan DPR untuk mencabut omnibus law yang dianggap hanya mengedepankan faktor bisnis dan investasi namun mengancam sektor lingkungan hidup dan alam. 

Tim rilis.id berhasil mengabadikan momen-momen penolakan omnibus law oleh Mapala kemarin, Rabu (16/7/2020).

Sejumlah mahasiswa pencinta alam (mapala) membawa tenda saat melakukan aksi menolak omnibus law di depan Kompleks Parlemen, Senayan. Foto: RILIS.ID/Panji Satria.

Dalam aksinya mereka menuntut pemerintah dan DPR untuk mencabut omnibus law yang dianggap hanya mengedepankan faktor bisnis dan investasi namun mengancam sektor lingkungan hidup dan alam. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Puluhan tenda digelar guna memprotes RUU Ciptaker yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Polisi berjaga-jaga dalam aksi damai Mapala menentang omnibus law . FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID