logo rilis
Marak Terorisme, Polisi Pantau Aktivitas Djafar Umar Thalib
Kontributor

19 Mei 2018, 08:02 WIB
Marak Terorisme, Polisi Pantau Aktivitas Djafar Umar Thalib
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jayapura— Kepolisian Daerah Papua, terus memantau aktivitas Djafar Umar Thalib, aktivis organisasi keagamaan yang berdomisili di Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Menurut Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, sejak Kamis (17/5) Djafar Umar Thalib kembali berada di wilayah Papua, setelah bepergian ke daerah lain.

"Djafar tiba di Sentani dan langsung menuju Arso namun diharapkan keberadaannya tidak perlu meresahkan masyarakat di Papua," ujarnya, di Jayapura, Sabtu (19/5/2018).

Boy Rafli mengatakan, Djafar Umar Thalib memang pernah terlibat dalam kasus Ambon era 2000-an namun fahamnya berbeda dengan JAD dan JAT.

Ia juga meminta masyarakat di Papua untuk tidak khawatir karena jaringannya Djafar Umar Thalib berbeda dengan JAD dan JAT, sehingga percayakan saja kepada aparat Polri dibantu TNI.

Apalagi di Papua terkenal dengan toleransi beragama yang tinggi sehingga diharapkan tidak mudah terpengaruh isu.

"Ke depan Polri bersama TNI akan mendorong Pemprov Papua agar mengoptimalkan peran RT/RW sehingga kehadiran warga baru di lingkungannya lebih terdata," ujar Boy Rafli.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Supit pada kesempatan itu meminta tokoh masyarakat senantiasa menghimbau warga agar tidak takut, bila mengetahui ada yang mencurigakan di sekitar lingkungannya.

"Jangan takut karena TNI dan Polri akan berada di depan dalam mengamankan masyarakat," kata Mayjen Supit.

Ia pun meminta, agar toleransi beragama yang tinggi di Papua terus terjaga dan menjadi contoh bagi daerah lainnya.
 

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID