Lima Lokasi Ini Bakal Jadi Lokasi CFD selama Masa PSBB Transisi - RILIS.ID
Lima Lokasi Ini Bakal Jadi Lokasi CFD selama Masa PSBB Transisi
Elvi R
Kamis | 25/06/2020 13.00 WIB
Lima Lokasi Ini Bakal Jadi Lokasi CFD selama Masa PSBB Transisi
Suasana PSBB di DKI Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menyiapkan lima ruas jalan untuk lokasi hari bebas kendaraan bermotor (car free day/CFD) sebagai sarana olahraga selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Lima ruas jalan yang kita siapkan berada di lima kecamatan yang berbeda di Jakarta Selatan," kata Marullah, di Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Kelima lokasi tersebut di antaranya Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari di Kecamatan Kebayoran Baru, Jalan Sultan Iskandar Muda (Start Simpang Jl. KH. Moh Safei Hadzami sampai dengan finish simpang Jl. Cendrawasih) di Kecamatan Kebayoran Lama, Jalan Tebet Barat Dalam Raya (start dari Kantor Kecamatan Tebet sampai dengan finish di pertigaan Pasar Tebet) di Kecamatan Tebet.

Selanjutnya Jalan Kesehatan Raya, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan dan Jalan Cipete Raya, di Kecamatan Cilandak.

"Lima ruas jalan ini menjadi sarana olahraga untuk warga Jakarta Selatan di masa PSBB transisi tahun 2020," kata Marullah.

Marullah menyebutkan, lima lokasi CFD atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) yang telah disiapkan di Jakarta Selatan sebagai tindaklanjut dari hasil evaluasi HBKB minggu lalu di Jalan Sudirman-MH Thamrin Minggu (21/6).

Hal itu dilakukan untuk mengurai massa sehingga tidak terjadi kerumunan pada satu titik.

Nantinya, sambung Marullah, pihaknya melakukan pengawasan dengan menyiapkan personel dari Suku Dinas Perhubungan yang ditempatkan di beberapa titik lokasi sepanjang jalan yang menjadi lokasi kegiatan, dibantu dengan petugas dari Satpol PP dan petugas pengawasan PSBB masa transisi.

"Masyarakat dihimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan menggunakan sabun," kata Marullah, dikutip dari Antara, Kamis.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID