logo rilis
Libur Natal, Ini Rekomendasi film yang Cocok untuk Ditonton
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
25 Desember 2020, 09:30 WIB
Libur Natal, Ini Rekomendasi film yang Cocok untuk Ditonton
Ilustrasi: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta — Hari Natal dan musim liburan telah tiba. Adanya pandemi membuat kita harus membatasi beraktivitas di luar. Mengapa tidak mencoba untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan menonton film? 

Dilansir dari Antara, ada sejumlah film yang cocok disaksikan di rumah bersama keluarga di kala musim liburan ini. Berikut daftarnya:

"Jingle Jangle: A Christmas Journey"

"Jingle Jangle" merupakan sebuah film musikal bertemakan Natal yang dibintangi oleh Phylicia Rashad, Forest Whitaker, Keegan-Michael Key, Ricky Martin dan Anika Noni Rose.

Penampilan ciamik para bintang ini rasanya semakin lengkap dengan alunan musik dari John Legend yang bernuansa ceria dan bisa mengajak penontonnya menari bersama.

Set dan kostumnya cerah dan ceria. Plotnya dapat diprediksi, namun tetap menyenangkan untuk ditonton. Sejumlah kritikus dan penggemar film mengatakan "Jingle Jangle" merupakan salah satu film Natal terbaik di tahun ini. Bisa disaksikan di Netflix.

"Soul"

"Soul", film animasi terbaru dari Disney dan Pixar tayang perdana secara eksklusif mulai 25 Desember 2020 di platform Disney+ Hotstar. "Soul" memperkenalkan Joe Gardner (disuarakan oleh Jamie Foxx) – seorang guru musik sekolah menengah yang mendapatkan kesempatan sekali dalam seumur hidupnya untuk bermain di sebuah klub jazz terbaik di kota New York.

Namun, satu kesalahan kecil membawanya dari jalanan kota New York menuju The Great Before – sebuah tempat ajaib di mana jiwa-jiwa baru mendapatkan kepribadian, kebiasaan, dan minat sebelum mereka pergi ke Bumi.

Disutradarai oleh pemenang Academy Award, Pete Docter, dengan karyanya yang tak asing lagi seperti "Inside Out" dan "Up", film ini disutradarai bersama Kemp Powers dan juga menampilkan pengisi suara seperti Graham Norton, Angela Bassett, Daveed Diggs, Richard Ayoade, dan Rachel House.

"Godmothered"

Mengambil cerita dengan latar nuansa Natal, "Godmothered" adalah film komedi tentang Eleanor (diperankan oleh Jillian Bell), seorang ibu peri yang sedang dalam masa pelatihan, namun harus menerima fakta bahwa pekerjaanya tersebut terancam punah.

Demi mempertahankan pekerjaannya, Eleanor berusaha untuk membuktikan pada dunia bahwa orang-orang masih membutuhkan sosok ibu peri. Eleanor memulai perjalanannya setelah dia menemukan sepucuk surat dari seorang gadis berusia 10 tahun yang sedang dalam kesulitan.

Ternyata, penulis surat tersebut adalah Mackenzie (diperankan oleh Isla Fisher), yang kini telah menjadi ibu rumah tangga berusia 40 tahun dan bekerja di salah satu stasiun berita di Boston.

Setelah kehilangan suaminya beberapa tahun silam, Mackenzie tidak percaya lagi dengan adanya konsep kebahagiaan abadi, namun Eleanor sudah bertekad untuk membuktikan pada Mackenzie, bahwa dia bisa kembali mendapatkan kebahagiaannya tersebut.

"Godmothered" hadir secara ekslusif di Disney+ Hotstar.

"Little Women" (2019)

Film adaptasi novel klasik tahun 1868 karangan Louisa May Alcott berjudul sama ini bisa menjadi alternatif film lainnya. Menceritakan tentang empat saudari yaitu Jo, Meg, Amy, dan Beth — di Concord, Massachusetts, selama abad ke-19.

Dinamika emosi dan perjalanan hidup keempat saudari ini memiliki banyak hal yang bisa dipetik. Terdapat sejumlah adegan dan dialog yang kuat dan rasanya masih relevan dengan kehidupan di era sekarang, dan menimbulkan diskusi yang menyenangkan.

Nominasi film terbaik Academy Awards 2020 ini dibintangi oleh sederet pemain papan atas yang terdiri dari Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, Eliza Scanlen, Laura Dern, Timothée Chalamet, Meryl Streep, Tracy Letts, Bob Odenkirk, James Norton, Louis Garrel, dan Chris Cooper.

"Little Women" versi Greta Gerwig dapat disaksikan di Netflix. Namun, jika Anda ingin melihat versi yang lebih klasik, "Little Women" (1994) juga tersedia di platform yang sama.

"Holidate"

Bagi Anda yang menyukai film bergenre komedi-romansa, "Holidate" dapat menjadi pilihan.

Meski ulasannya tidak terlalu bagus, film rom-com yang dibintangi Emma Roberts ini masih terbilang cukup menyenangkan dan lucu bagi remaja dan orang dewasa.

"Holidate" dapat disaksikan di Netflix.

"Fantastic Mr. Fox"

"Fantastic Mr. Fox" adalah film komedi-animasi stop motion tahun 2009 yang disutradarai oleh Wes Anderson, berdasarkan novel anak-anak Roald Dahl tahun 1970 dengan judul yang sama.

Film ini menceritakan tentang seekor rubah yang mencuri makanan di malam hari dari tiga petani jahat dan kaya. Mereka muak dengan pencurian Mr. Fox dan mencoba membunuhnya sehingga mereka menggali jalan ke rumah rubah. Namun, hewan tersebut mampu mengecoh para petani dan hidup di bawah tanah.

Film ini dibintangi oleh George Clooney, Meryl Streep, Jason Schwartzman, Bill Murray, Willem Dafoe, Michael Gambon, dan Owen Wilson.

"Fantastic Mr. Fox" adalah film animasi penuh pertama dan adaptasi film pertama Wes Anderson, dan sangat lucu dengan humor segar dan dialog-dialog khas Anderson dan Noah Baumbach.

Film ini dapat ditonton di Amazon Prime Video.

"Home Alone"

Rasanya tidak lengkap bila tak menikmati Natal tanpa petualangan Kevin di film "Home Alone".

Siapa yang menyangka bahwa film ini sudah berumur 30 tahun di 2020 ini? Namun, keceriaan dan kelucuannya tetap bisa terasa hangat, lekat, dan cocok ditonton dari generasi ke generasi.

"Home Alone" dibintangi oleh Macaulay Culkin, Joe Pesci, Daniel Stern, John Heard, dan Catherine O'Hara. Film ini mengikuti Kevin (Culkin), seorang bocah lelaki berusia delapan tahun, yang harus mempertahankan rumahnya dari dua pencuri, Harry dan Marv (Pesci dan Stern), setelah keluarganya secara tidak sengaja meninggalkannya dalam liburan mereka.

Film liburan legendaris ini dapat ditonton di Disney+ Hotstar.

Sumber: Antara


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID