logo rilis
Lelang Koleksi Pribadi, Sri Mulyani: Bukan Uang APBN
Kontributor
Nailin In Saroh
28 Februari 2018, 14:29 WIB
Lelang Koleksi Pribadi, Sri Mulyani: Bukan Uang APBN
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan Lelang Sukarela sejumlah koleksi pribadi milik beberapa pejabat Negara di Galeri Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Lelang yang mengusung tema 'Modernisasi Lelang untuk Jual Beli yang Lebih Handal dan Terpercaya' ini digelar dalam rangka memperingati 110 Tahun Lelang Indonesia dan dibuka oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

"Lelang ini aturannya dibuat 110 tahun lalu, Tahun 1908, begitu sangat lama dan kebutuhan untuk meng-update perundangan agar lebih mencerminkan proses lelang yang lebih sesuai dengan kekinian atau jaman now, itu mungkin jadi PR kita," ujar Sri Mulyani dalam sambutannya.

Menkeu Ani menjelaskan, dilelangnya barang koleksi pribadi pejabat tidak menandakan bahwa APBN sudah minus. 

"Tujuannya kita melakukan ini menjadi agak heboh di dunia maya, kelihatan bu menteri jual baju, APBN kekurangan, apa segitu desperate nya. Itulah dunia maya selalu seru dengan berbagai interpretasi," jelasnya.

Menkeu Ani menegaskan, barang yang dilelang bukan dari APBN. Uang hasil dari lelang pun akan disalurkan untuk kepentingan sosial. 

"Saya tegaskan, seperti disampaikan lelang ini barang pribadi dan hasilnya disumbangkan untuk sosial. Salah satunya untuk Reza Rahardian yaitu untuk perbaikan sekolah yang rusak, beberapa kegiatan sosial dan kita memang setuju untuk memberikan dan pemilik barang dimintakan persetujuannya. Saya tegaskan, uang ini bukan uang APBN, koleksi pribadi jadi penerimaannya pribadi. APBN kita aman, kita tetap menjalankan sesuai UU APBN," ungkapnya.
 

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID