Legislator PAN Tabur Puluhan Ribu Benih Ikan Kakap Putih Di Pulau Sumbawa - RILIS.ID
Legislator PAN Tabur Puluhan Ribu Benih Ikan Kakap Putih Di Pulau Sumbawa
Nailin In Saroh
Selasa | 04/08/2020 21.00 WIB
Legislator PAN Tabur Puluhan Ribu Benih Ikan Kakap Putih Di Pulau Sumbawa
Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin yang akrab disapa HMS ini melakukan penaburan 40 ribu ekor benih ikan Kakap Putih di Pulau Kaung dan Pulau Bungin Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat.(NTB), Selasa (4/8/2020). FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta – Anggota Komisi IV DPR RI M Syafrudin menyatakan berkomitmen membina para nelayan budidaya agar mampu meningkatkan produksi ikan dan menjadikan Kepulauan Sumbawa sebagai sentra budidaya ikan Kakap.

Dalam rangka meningkatkan produksi ikan dan menjaga kelestarian biota laut, Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin yang akrab disapa HMS ini melakukan penaburan 40 ribu ekor benih ikan Kakap Putih di Pulau Kaung dan Pulau Bungin Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat.(NTB), Selasa (4/8/2020).

M Syafrudin alias Rudi Mbjo mengatakan, Dirinya  ingin memberikan semangat bagi para nelayan agar tetap berproduktif ditengah kondisi pandemi ini, sein itu bahwa dengan menabur benih ikan akan mampu membantu menjaga ekosistem lingkungan

“Tujuan dari penebaran benih ikan ini untuk pelestarian lingkungan dan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat nelayan,” terangnya.

Dikatakan Anggota DPR RI Dari Partai PAN Dapil Pulau Sumbawa ini, bahwa menebar benih ikan merupakan bentuk budidaya yang mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan adalah satu bentuk dorongan untuk meningkatkan perekonomian masyaralat nelayan dalam jangka panjang.

Untuk mendukung keberlanjutan budidaya, dan masyarakat konsumsi ikan, salah satunya adalah dengan mendorong keberlanjutan sumberdaya alam perikanan.

Penebaran benih ikan kembali ke alam untuk ini bertujuan untuk memperkaya dan meningkatkan sumber daya perikanan di perairan umum.

Sehingga, perairan umum baik itu Lautan, sungai, danau maupun waduk dapat kembali menjadi tumpuan masyarakat sekitarnya untuk meningkatkan pendapatan dan juga gizi masyarakat.

Daeng sakka (49) salah satu warga kaung mengaku senang dengan kegiatan tebar benih ikan yang dilakukan oleh Angggota DPR RI tersebut.

“Kalau benih ikan banyak, warga nanti bisa menikmati juga hasilnya, terimakasih Pak Haji M Syafruddin,” ujarnya. 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID