logo rilis
Lawan COVID-19, Anggota Fraksi Gerindra Bagikan Masker dan Sembako
Kontributor
Nailin In Saroh
08 April 2020, 23:00 WIB
Lawan COVID-19, Anggota Fraksi Gerindra Bagikan Masker dan Sembako
Ilustrasi virus Corona. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi S.

RILIS.ID, Jakarta— Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti memberikan bantuan ribuan sembilan bahan pokok (Sembako) dan masker kepada masyarakat.

Menurut dia, aksi kepedulian yang di gelar di tiga wilayah, yakni Jakarta, Banyumas dan Cilacap ini dalam rangka untuk membantu masyarakat di tengah upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Ini kita lakukan salah satu upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan utamanya dalam mengatasi pandemi Covid-19,” kata Novita dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

“Yang dibagikan ke masyarakat, ada Sembako, masker, cairan sanitizer dan juga penyemprotan disinfektan di pemukiman dan Fasilitas Umum (Fasum) kepada masyarakat,” tambahnya.

Ia pun berharap aksi kepedulian ini dapat memberikan dampak meringankan kekhawatiran di masyarakat, terutama mengenai kebutuhan pokok rumah tangganya.

“Tentunya jangan dilihat dari nilai bantuan yang kita berikan. Semoga bingkisan ini bermanfaat bagi masyarakat dan itu yang terpenting, di kondisi pandemi saat ini,” ujar anggota Komisi V DPR RI itu.

Dalam kesempatannya, Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR ini, juga mendesak agar pemerintah pusat maupun daerah untuk bisa memberikan bantuan secara masif kepada masyarakat kecil, terutama yang terdampak perekonomiannya akibat wabah Wuhan ini.

“Di kondisi seperti ini, pemerintah harusnya segera hadir di tengah masyarakat, terutama di kalangan bawah, untuk membantu meringankan beban mereka,” sebut dia.

“Kepada masyarakat yang mempunyai kemampuan untuk ikut empati dan bergerak memberikan bantuan ke tetangganya yang membutuhkan,” himbau anggota dewan dari Dapil Banyumas dan Cilacap itu. 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID