logo rilis
Lari dari Kejaran Polisi, TO Kasus Narkoba Ini Lompat ke Danau dan Masih Hilang
Kontributor
Doni Marhendro Teguh
27 April 2021, 20:46 WIB
Lari dari Kejaran Polisi, TO Kasus Narkoba Ini Lompat ke Danau dan Masih Hilang
FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tangerang Selatan— Seorang pemuda berinisial S (25) belum ditemukan setelah lompat ke Danau Serpong Lagoon, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada Senin (26/4/2021) malam.

S memilih lompat ke danau setelah dikejar-kejar polisi terkait kasus narkoba. Diduga S merupakan jaringan pengedar sabu.

Kanitreskrim Polsek Cisauk Iptu Margana membenarkan hal itu. Ia menyatakan S menghilang usai lompat ke danau.

Margana menyatakan S sudah menjadi target operasi (TO) kepolisian terkait kasus narkoba.

"Iya benar terdapat seseorang menceburkan diri ke danau saat disambangi petugas itu terkait narkoba," katanya, Selasa (27/4/2021).

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian belum menemukan S hingga Selasa sore.

"Kita kerahkan tim Rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan dan semoga bisa kita temukan secepatnya,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan DKI Jakarta Hendra Sudirman.

Menurut Hendra, S sempat berteriak meminta tolong. Namun ketika akan diberikan pertolongan, ia sudah tidak terlihat lagi dan diduga tenggelam.

Lebih lanjut Hendra menegaskan bahwa pencarian akan dibagi menjadi 2 SRU. Di mana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat di LKP dengan luas area pencarian 2.9 KM².

Kemudian SRU kedua melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter di lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian tersebut antara lain SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Tangerang Selatan, Polsek Cisauk, Babinsa Cisauk, Damkar Tangsel, Satpol PP Tangerang Selatan.

Koramil 03, Sekber Jeletreng, WMI Rescue, OCC, Ganespa, Semut Kecil, SAR MTA, GYD, Kartar 08 Tegal Rotan, IEA, Pramuka Peduli Depok, Keselamatan Puspiptek, KMPLHK Ranita, dan masyarakat sekitar. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID