Kutuk Kerusuhan 21-22 Mei, Forum Cikatomas Dukung Aparat Usut Tuntas - RILIS.ID
Kutuk Kerusuhan 21-22 Mei, Forum Cikatomas Dukung Aparat Usut Tuntas
Zulhamdi Yahmin
Rabu | 29/05/2019 22.15 WIB
Kutuk Kerusuhan 21-22 Mei, Forum Cikatomas Dukung Aparat Usut Tuntas
FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Jakarta – Relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang menamakan dirinya Forum Cikatomas Indonesia, mengutuk terjadinya kerusuhan yang diakibatkan oleh aksi massa 21-22 Mei 2019. 

Sekjen Forum Cikatomas Indonesia, AH Maftucham, pun mendukung TNI-Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), BNPT, BSSN dan berbagai pihak yang berwenang untuk mengusut tuntas kerusuhan tersebut. 

"Forum Cikatomas mendukung kepolisian, TNI, BIN, BNPT, BSSN dan berbagai pihak untuk mengungkap dan membawa ke depan pengadilan semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kerusuhan yang terindikasi sebagai kudeta," kata Maftucham saat jumpa pers di Marc Hotel, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Maftucham mengatakan, kerusuhan itu terjadi akibat dari praktik politik yang menghalalkan segala cara oleh pihak yang kalah dalam kontestasi Pemilu 2019. Menurutnya, politik menghalalkan segala cara adalah rendah dan kotor. 

"Akibatnya dikorbankannya setidaknya empat orang yang tewas oleh pembunuh demi memancing emosi massa," ujarnya. 

Maftucham juga menyoroti dilibatkannya anak-anak dan remaja dalam kerusuhan itu atas arahan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

"Dirusak dan dibakarnya fasilitas umum, kantor Bawaslu serta asrama Brimob," lanjutnya. 

Dia menuturkan, terungkapnya rencana kerusuhan telah dibahas oleh sekelompok orang beberapa bulan sebelumnya.

"Sejumlah langkah persiapan dan pengorganisasian telah dilakukan, termasuk penyelundupan senjata," tandasnya. 

Selain Maftucham, dalam kesempatan itu juga hadir Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ruhut Sitompul dan inisiator pembentukan Forum Cikatomas Indonesia, Dorin Panjaitan yang juga merupakan adik kandung Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID