Kunjungi Pabrik Advan di Semarang, Ini Kata Rudiantara - RILIS.ID
Kunjungi Pabrik Advan di Semarang, Ini Kata Rudiantara
Ainul Ghurri
Minggu | 18/02/2018 18.38 WIB
Kunjungi Pabrik Advan di Semarang, Ini Kata Rudiantara
FOTO: Biro Humas Kominfo

RILIS.ID, Semarang – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menyebutkan, jumlah merek telepon genggam dan tablet, serta perangkat sejenis yang telah memiliki unsur Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), mencapai 43 merek. Dari total tersebut, sebanyak 11 merek merupakan produk Tanah Air.

Sedangkan jumlah model perangkat baik telepon genggam, telepon pintar maupun tablet yang telah tersertifikasi dan memenuhi TKDN, mencapai 30 persen selama periode 2017 sampai Rabu (14/2). Jumlahnya pun mencapai 294 model perangkat. 

Salah satu produk Tanah Air tersebut adalah Advan. Sebagai produk dengan merek nasional dan basis pabrik di Indonesia, Advan melengkapi produk-produknya dengan aplikasi-aplikasi nasional yang menjadi kebutuhan masyarakat. Advan sendiri, telah melakukan capaian TKDN sebesar 35,45 persen.

"Dalam dinamika yang luar biasa cepat berubah, yang terbaik belum tentu yang terbesar, namun yang terbaik adalah yang siap dan bisa mengantisipasi arah dari dinamika perubahan. Saya berharap, Advan salah satu produsen terkemuka di Indonesia," kata Menteri Kominfo Rudiantara saat mengunjungi pabrik Advan di Semarang, Minggu (18/2/2018).

Sebagai informasi, Advan merupakan salah satu dari 11 merek telepon genggam nasional. Advan telah membangun pabrik dan memproduksi perangkat telepon genggam dan tablet, serta produk terkait lainnya. Di samping pabrik, Advan juga memiliki Bidang Pengembangan (Research and Development). 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID