Kunci Sukses Harli Jordean, CEO Termuda di Dunia - RILIS.ID
Kunci Sukses Harli Jordean, CEO Termuda di Dunia
RILIS.ID
Rabu | 15/02/2017 12.41 WIB
Kunci Sukses Harli Jordean, CEO Termuda di Dunia

RILIS.ID, Jakarta— Sukses tidak ditentukan oleh usia. Tapi bagaimana memimpikan, merancang dan meraihnya. Hal tersebut dibuktikan Harli Jordean (13), “bocah” asal Stoke Newington, London, Inggris, yang kini tercatat sebagai CEO Termuda di Dunia.

Harli berhasil membangun kerajaan bisnis "kelereng” miliknya dengan penghasilan ribuan pound pertahunnya. Awalnya, pada usia 6 tahun Harli tergila gila pada kelereng, dan frustasi dengan kurangnya pilihan kelereng untuk koleksi pribadinya. Akhirnya dia mulai browsing di internet untuk memuaskan koleksinya.

Dari kegemarannya itulah, ketika berusia 8 tahun Harli membuat laman daring marble.co.uk. Pada laman tersebut, Harli mulai menjual beragam kelereng, dengan harga hingga 599 poundsterling atau 10 juta rupiah untuk kelereng edisi terbatas.

Saat teman-teman seusianya menghabiskan masa kecilnya dengan bermain, Harli menjalani hari-hari sebagai CEO di perusahaan Land of Marbles miliknya sambil tetap bersekolah. Harli menghubungi pemasok barang, membeli stok, dan menangani pembelian, dibantu oleh ibu dan dua saudaranya.

“Impian saya memiliki toko cabang seperti Hamleys (toko mainan terbesar Inggris). Ini akan menjadi salah satu toko mainan terbesar di dunia, tetapi hanya menjual berbagai jenis kelereng,” kata Harli.

Harli membuktikan usia bukan halangan untuk menjalani dan mengembangkan ide bisnis.  Ide dasarnya hanya menjual kelereng. Namun, ide yang terkesan sepele itu tidak banyak dipikirkan orang. Ia menemukan celah, kemudian mengisi celah itu. Ide Harli untuk fokus ke satu hal, kelereng, menunjukkan keeksklusifan penting dan membuat bisnisnya berbeda dari yang lain.

"Harli sangat berdedikasi dan ambisius dalam menangani bisnisnya. dia memang BOS yang hebat. Dia berencana akan memproduksi sendiri secara massal kelereng bermerek di Cina dan akan mendirikan toko2 yang tersebar di seluruh dunia. Mimpinya adalah memiliki toko kelereng terbesar di Inggris dengan cabang di seluruh dunia,” ungkap Tina, ibu Harli.

Aisyah Inara


Tags
#Harli Jordean
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID