logo rilis
KPK Periksa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Jumat Keramat
Kontributor
Segan Simanjuntak
07 Mei 2021, 12:14 WIB
KPK Periksa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Jumat Keramat
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Foto: Dok Rilis.id

RILIS.ID, Jakarta— Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin terkait kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai, Jumat (7/5/2021).

Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri membenarkan pemeriksaan Azis Syamsuddin.

"Benar, sebagai saksi perkara tersangka SRP (Stepanus Robin Pattuju, penyidik KPK)," ujar Ali ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp miliknya, Jumat (7/5).

Sebelumnya, penyidik KPK telah menggeledah tiga rumah pribadi Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di kawasan Jakarta Selatan, pada Selasa (4/5/2021).

Dari penggeledahan tersebut, penyidik menyita beberapa barang bukti berupa berkas dan dokumen.

Selain rumah pribadi, penyidik lembaga antirasuah itu juga telah menggeledah ruang kerja Azis Syamsuddin dan rumah dinasnya di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan.

KPK pun sudah mencekal politikus Partai Golkar itu untuk berpergian ke luar negeri. Pencekalan dilakukan sejak Selasa (27/4/2021) lalu.

Selain Azis, KPK juga mencekal dua orang lainnya untuk berpergian ke luar negeri hingga enam bulan ke depan.

Diketahui, ada tiga tersangka dalam kasus jual-beli jabatan di lingkup Pemkot Tanjungbalai. Ketiganya adalah Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial (MS), penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju (SRP), dan seorang pengacara Maskur Husain (MH). (*)


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID