logo rilis
KPK Panggil Mekeng terkait Korupsi PLTU Riau-I
Kontributor

19 September 2018, 11:20 WIB
KPK Panggil Mekeng terkait Korupsi PLTU Riau-I
Ketua fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Melchias Markus Mekeng. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Ketua fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Melchias Markus Mekeng, dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Rabu (19/8/2018).

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, menyampaikan pemeriksaan Mekeng menjadi saksi untuk tersangka Idrus Marham. Idrus yang juga sesama fungsionaris partai Golkar itu diketahui terseret dugaan korupsi PLTU Riau-I.

"Iya benar, diagendakan hari ini sebagai saksi untuk IM (Idrus Marham). Ada informasi yang perlu diklarifikasi penyidik terkait kasus suap PLTU Riau-I," katanya, Jakarta.

Tak hanya Mekeng, KPK juga memanggil seorang staf khusus di DPR bernama Tahta Maharaya. Belum diketahui lebih jauh untuk siapaa Tahta bekerja. Namun, diduga Tahta mengetahui terkait perkara tersebut.

"Tahta seorang staff khusus di DPR juga diperiksa sebagai saksi untuk IM," ujarnya.

Selain itu untuk satu orang saksi untuk tersangka Eni Maulani Saragih juga diagendakan hari ini pemeriksaannya. Ia adalah Herwin Tanuwidjaja yang merupakan seorang pihak swasta.

Dalam perkara ini, KPK menetapkan tiga orang tersangka Ketiga tersangka itu antara lain, Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih, bos Blackgold Natural Resources Limited Johannes Budisutrisno Kotjo dan teranyar Idrus Marham.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID