Korban Meninggal Virus Corona di Indonesia Tertinggi Se-ASEAN - RILIS.ID
Korban Meninggal Virus Corona di Indonesia Tertinggi Se-ASEAN
AM Ikhbal
Kamis | 19/03/2020 23.55 WIB
Korban Meninggal Virus Corona di Indonesia Tertinggi Se-ASEAN
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

RILIS.ID, JAKARTA – Indonesia menjadi negara ASEAN dengan korban meninggal tertinggi akibat virus corona. Hal ini berdasarkan data yang diambil dari situs laporan online worldmeters.info.

Pemerintah melalui juru bicara penanganan COVID-19 Ahmad Yurianto mengumumkan perkembangan terbaru dari wabah virus corona baru (Covid-19) yang terus meningkat hingga Kamis (19/3/2020).

"Total kasus 309 orang, dengan jumlah yang sembuh 15 orang, meninggal 25 orang," papar Yuri di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Dari data teraebut, jumlah korban meninggal Indonesia berada di atas Malaysia dan Thailand. Hanya Filipina yang angka korban meninggalnya mendekati Indonesia. Sedangkan Singapura, Vietnam, Brunei, dan Kamboja tidak ada laporan korban meninggal.

Ada sebuah catatan khusus jika membandingkan jumlah korban meninggal dengan kebijakan yang diambil antara Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina guna menekan penyebaran wabah corona.

Malaysia dan Filipina memberlakukan lockdown guna mencegah penyebaran virus corona. Jumlah korban meninggal di Malaysia dan Filipina tidak bertambah meski laporan kasus infeksi virus Corona terus melonjak.

Sementara Thailand yang tidak memberlakukan lockdown sama seperti Indonesia, korban meninggal di negara itu juga tidak bertambah meski jumlah laporan infeksi virus Corona terus bermunculan.

Diketahui jika Negeri Gajah Putih itu memberlakukan sejumlah kebijakan untuk membendung wabah virus Corona salah satunya adalah dengan menutup fasilitas publik.

Sementara hingga saat ini pemerintah Indonesia belum mengambil keputusan untuk melakukan lockdown dan telah mengeluarkan sejumlah kebijakan diantaranya mengimbau masyarakat melakukan social distancing, meminta masyarakat untuk bekerja dari rumah dan menghindari keramaian. 

Sumber Sindonews.com


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID